Saham Gading Development Bergerak Tak Wajar

Otoritas bursa memasukkan saham PT Gading Development Tbk dalam unusual market activity (UMA).

oleh Agustina Melani diperbarui 10 Jan 2014, 12:17 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2014, 12:17 WIB
bursa-130626b.jpg
Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Gading Development Tbk (GAMA) dalam unusual market activity (UMA).
Hal itu dikarenakan telah terjadi penurunan harga saham GAMA yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham GAMA itu, bursa saat ini sedang mencermati perkembangan harga saham dan aktivitas transaksi saham GAMA. Demikian seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Jumat (10/1/2014).

Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana itu belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.
Pada perdagangan saham Jumat, saham GAMA naik 1,96% ke level Rp 52 per saham. Nilai transaksi perdagangan saham sekitar Rp 1,5 miliar.

Perseroan bergerak di usaha properti, saat ini pemegang saham perseroan antara lain PT Gading Investments sebesar 35,99%, PT Multi Daya Industri sebesar 18,98%, PT Multidaya Industri sebesar 5,01%, dan publik kurang dari 5% sebesar 40,01%. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya