Pameran Hatsune Miku Pertama di Indonesia Bakal Digelar

Para pecinta Vocaloid dan Hatsune Miku di Indonesia, tahun ini bakal dimanjakan dengan hadirnya pameran Hatsune Miku di Jakarta.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 02 Mar 2014, 21:00 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2014, 21:00 WIB
Pameran Hatsune Miku Pertama di Indonesia Bakal Digelar
Para pecinta Vocaloid dan Hatsune Miku di Indonesia, tahun ini bakal dimanjakan dengan hadirnya pameran Hatsune Miku di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta Vocaloid dan Hatsune Miku di Indonesia, tahun ini bakal dimanjakan dengan hadirnya pameran Hatsune Miku yang akan digelar pada 28-29 Mei 2014 mendatang di Jakarta Convention Center Cendrawasih Room.

Gelaran yang rencananya diberi tema Miku Expo 2014 ini, rencananya akan memberikan fans kebebasan untuk berkeliaran di dunia pameran Hatsune Miku, termasuk stand perusahaan, konser musik, dan banyak lagi.

Akan tetapi, masih banyak kejutan dalam pameran yang belum diungkapkan oleh para pencetusnya. Sebuah promosi melalui trailer menjelaskan akan ada banyak lagi negara yang menjadi tempat pameran Hatsune Miku.

Sedikit penjelasan, Vocaloid merupakan sebuah program synthesizer untuk bernyanyi yang rancangannya digarap dengan teknologi komputer. Program tersebut sempat menjadi tren di Jepang beberapa waktu lalu.

Hatsune Miku sendiri merupakan salah satu perangkat lunak untuk program Vocaloid suara wanita yang dibuat oleh Crypton Future Media pada 31 Agustus 2007. Hatsune Miku memiliki makna dalam bahasa Jepang yang berarti pertama (hatsu), suara (ne), dan masa depan (miku/mirai). Sehingga jika diterjemahkan bisa berarti 'suara pertama dari masa depan'.

Setelah dijadikan sebuah tokoh, Hatsune Miku menjadi 'penyanyi' pertama dari rangkaian 'karakter vokal' ciptaan Crypton. Contoh suara Hatsune diambil dari pengisi suara Jepang bernama Saki Fujita.

Di Jepang sendiri, konser digital Hatsune Miku sering diadakan di depan ribuan penonton. Kota yang sering menjadi lokasi gelaran karakter fiktif itu adalah Tokyo.(Rul)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya