Tak Mau Ketinggalan, Lee Joon `MBLAQ` Ikut Sumbang Sewol

Tak mau ketinggalan dengan sesama seleb Korea Selatan yang ikut turun tangan membantu korban kapal tenggelam Sewol, Lee Joon `MBLAQ` pun ik

oleh Desika Pemita diperbarui 25 Apr 2014, 12:20 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2014, 12:20 WIB
Tak Mau Ketinggalan, Lee Joon `MBLAQ` Ikut Sumbang Sewol
Tak mau ketinggalan dengan sesama seleb Korea Selatan yang ikut turun tangan membantu korban kapal tenggelam Sewol, Lee Joon `MBLAQ` pun ik

Liputan6.com, Seoul Kapal tenggelam Sewol masih menyisakan derita dan duka bagi warga Korea Selatan.  Kapal feri yang berlayar menuju Pulau Jeju tenggelam 16 April silam memberikan mimpi buruk bagi Korea Selatan. Dari 476 penumpang di atas kapal Sewol, 174 di antaranya telah diselamatkan. Namun, korban tewas bertambah hingga menjadi lebih dari 130 orang, 180 lainnya masih dinyatakan hilang.

Semua orang pun ikut turun tangan membantu meringankan korban Sewol, tak terkecuali seleb asal negeri ginseng tersebut. Mulai dari aktris cantik Ha Ji Won hingga Kim Soo Hyun menggelontorkan uang untuk korban, keluarga dan kerabat yang masih berduka. Tak mau ketinggalan dengan sesama seleb Korea Selatan yang ikut turun tangan membantu korban kapal tenggelam Sewol, Lee Joon `MBLAQ` pun ikut beri bantuan.

Lee Joon menyisihkan sebagian pendapatan yang ia terima untuk membantu korban Sewol. Lembaga kemanusiaan di Korea Selatan membocorkan Lee Joon menyumbang 10 juta Won atau sekitar Rp 111 juta.

"Awalnya kami tak mengetahui jika itu Lee Joon yang menyumbang. Akhirnya, kami mengetahui identitas penyumbang ketika kami menghubunginya kembali," ujar salah seorang kru lembaga tersebut, dilansir dari MNet, Jumat (25/4/2014).

Rencananya, uang tersbeut akan digunakan untuk meneruskan pencarian terhadap ratusan korban yang maish hilang. Selain itu, keluarga korban pun akan mendapatkan santunan untuk membantu meringankan beban mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya