Metallica Beri Penghormatan Ozzy Osbourne dengan Lagu The Beatles

Grup cadas Metallica baru saja tampil di atas perangkat akustik langka di Los Angeles.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Mei 2014, 22:30 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2014, 22:30 WIB
Metallica Beri Penghormatan Ozzy Osbourne dengan Lagu The Beatles
Metallica membawakan lagu-lagu band legendaris di sebuah penghargaan khusus Ozzy Osbourne.

Liputan6.com, Los Angeles Grup cadas Metallica baru saja tampil di atas perangkat akustik langka di Los Angeles. Hal itu dilakukannya agar bisa menuangkan rasa hormat mereka kepada Ozzy Osbourne yang sudah eksis di dunia musik sejak 1960an.

Uniknya, walaupun mereka sudah tahu Ozzy Osbourne penganut aliran metal, namun Metallica yang juga beraliran sama, malah membawakan cover lagu-lagu band klasik seperti Led Zeppelin, Deep Purple, dan The Beatles yang cukup jauh dari nuansa metal.

Dilansir dari NME, Rabu (14/5/2014), Metallica membawakan lagu-lagu band legendaris itu di sebuah penghargaan khusus Ozzy Osbourne berupa konser amal untuk dana MusiCares MAP yang membantu para musisi sembuh dari kecanduan obat terlarang.

James Hetfield dan kawan-kawan pun langsung menyanyikan empat buah lagu istimewa di Club Nokia. Sang vokalis menyanyikan Stairway To Heaven milik Led Zeppelin sebagai tembang pembuka yang dilanjutkan dengan I Just Want to Celebrate, sebuah lagu di era 1971 milik Rare Earth.

Tak hanya itu, Rolling Stone juga melaporkan bahwa Metallica turut tampil dengan lagu milik Deep Purple bertajuk When a Blind Man Cries serta In My Life milik The Beatles. Sebagai penghormatan terbesar, akhirnya Metallica pun membawakan lagu Ozzy Osbourne yang berjudul Diary of A Madman.


Di sela-sela penampilannya, James Hetfield sempat menyampaikan perasaannya selama ini mengenai musik. "Musik peduli. Ia menyelamatkan nyawa saya setiap hari. Saya berterima kasih kepada musik," ujarnya.

Kocaknya, Metallica juga turut mengungkapkan rasa hormatnya pada Ozzy Osbourne yang menerima penghargaan untuk tidak mabuk di acara itu. "Apakah saya benar-benar sangat buruk selama bertahun-tahun hingga memberi saya penghargaan untuk tidak mabuk?" ujar mantan vokalis Black Sabbath itu.

Selain Metallica, terdapat juga beberapa musisi rock yang hadir dengan membawakan tembang-tembang populer. Sebut saja Chad Smith selaku drummer Red Hot Chili Peppers dan Dave Navarro dari Jane's Addiction. Ozzy juga tampil bersama Slash untuk membawakan lagu Paranoid milik Black Sabbath.

Bassis Metallica, Robert Trujillo pun mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran organisasi MusiCares MAP yang membantu hidup Ozzy Osbourne.

"Saya tak tahu apa yang harus kami lakukan jika tidak ada Ozzy dan Black Sabbath. Ia saudara kami dan organisasi ini benar-benar menyelamatkan kehidupannya dan menjaganya bersama kami dengan lebih kuat dari sebelumnya," ungkap Robert.(Rul/Mer)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya