Arashi Nyaris Sejajari Duo Rock Ternama Berkat Single Baru

Sudah ada 40 single Arashi yang menduduki puncak Oricon sejak Dare mo Shiranai dirilis.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 03 Jun 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2014, 17:30 WIB
Arashi Nyaris Sejajari Duo Rock Ternama Berkat Single Baru
Sudah ada 40 single Arashi yang menduduki puncak Oricon sejak Dare mo Shiranai dirilis.

Liputan6.com, Tokyo Arashi baru saja merilis single terbarunya yang ke-44, Dare mo Shiranai pada 28 Mei 2014 lalu. Karya anyar idoru paling populer di Jepang itu pun langsung merajai chart single mingguan Oricon pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Senin (2/6/2014), penjualan single baru Arashi itu sukses mencapai angka 462 ribu kopi pada pekan awal penjualan.

Pencapaian tersebut langsung membuat Dare mo Shiranai sebagai single yang ke-33 secara berturut-turut menduduki puncak tangga single Oricon, sejak perilisan Pikanchi Double pada Februari 2004 lalu.

Diketahui, sudah ada 40 single Arashi yang menduduki puncak peringkat single Oricon. Sebelumnya, ada tujuh single sebelum Pikanchi Double yang merajai Oricon dan terputus oleh Tomadoi Nagara serta Hadashi no Mirai/Kotoba Yori Taisetsu na Mono (2003) yang hanya duduk di posisi kedua.

Nama Arashi kini sudah disejajarkan dengan duo rock B'z dan menjadi artis Jepang kedua yang mampu menempati puncak peringkat single sebanyak 40 kali. B'z sendiri menjadi yang terbanyak dan sudah berada di puncak peringkat sejak chart Oricon dibuat.

Single Dare mo Shiranai sudah terjual hingga 519 ribu kopi sejak awal perilisan. Penjualan video konser Arashi yang bertajuk Arashi Arafes'13 National Stadium 2013 pun berada di posisi puncak tangga DVD Oricon dengan total penjualan 500 ribu kopi pada 2014.

Arashi resmi terbentuk pada 1999 dan beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Mereka kini dikenal sebagai boyband senior di Negeri Sakura dengan karyanya yang spektakuler.(Rul/Feb)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya