Main The Philosophers, Cinta Laura Suka Ajak Penonton Berpikir

Bagi Cinta Laura, The Philosophers wajib ditonton lantaran dapat mengajak penonton untuk berpikir tentang bagaimana cara bertahan hidup.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 16 Jun 2014, 16:50 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2014, 16:50 WIB
Ilustrasi Cinta Laura
Ilustrasi Cinta Laura (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi film Hollywood berjudul The Philosophers menjadi tontonan saat liburan sekolah kali ini. Berbeda dari film Hollywood lainnya, film besutan sutradara John Huddles ini menampilkan salah satu aktris Indonesia, Cinta Laura.

Ini kali pertama Cinta Laura bermain dalam film Hollywood. Saat syuting film berdurasi 107 menit ini, Cinta rupanya tidak memiliki kesulitan yang berarti. Diakui gadis lulusan Columbia University ini The Philosophers merupakan tipe film kesukaannya lantaran penonton diajak berpikir.

"Aku suka tipe film ini karena aku pribadi orangnya suka mikir. Film yang sangat bagus untuk ditonton masyarakat Indonesia, karena ngajak untuk berpikir tentang memilih orang yang benar-benar berguna untuk mempertahankan kehidupan manusia," ujar Cinta Laura saat menggelar jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam film bergenre thriller psikologis ini mengisahkan tentang 20 siswa yang menuntut ilmu di sebuah sekolah internasional di Jakarta. Mereka mendapat tantangan dari guru filsafat mereka tentang bagaimana cara manusia untuk bertahan hidup setelah kiamat nuklir terjadi.

"Film ini nunjukkin ke dunia kalau Indonesia itu indah. Selain itu, mudah-mudahan aku juga bisa nunjukkin kalau Indonesia punya aktris yang punya bakat. Film ini juga bisa jadi motivasi untuk para penonton," tutur Cinta.

Seperti diketahui, `The Philosophers` mengambil lokasi syuting di empat tempat wisata di Indonesia yakni kawasan Monumen Nasional, Gunung Bromo, komplek Candi Prambanan, dan salah satu pulau di Bangka Belitung. Di Indonesia, film ini baru saja dirilis pada 12 Juni. Di banyak negara `The Philosophers` lebih dikenal dengan judul After the Dark yang telah tayang pada 2012 lalu. (Fir/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya