Lupin III Vs Detective Conan: The Movie Diadaptasi ke dalam Manga

Kisah dalam anime Lupin III Vs Detective Conan: The Movie akan dirilis dalam bentuk manga melalui majalah Shonen Sunday Super.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Jul 2014, 15:40 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2014, 15:40 WIB
Lupin III Vs Detective Conan: The Movie Diadaptasi ke dalam Manga
Kisah dalam anime Lupin III Vs Detective Conan: The Movie akan dirilis dalam bentuk manga melalui majalah Shonen Sunday Super.

Liputan6.com, Tokyo Pada 27 Maret 2009 lalu, bioskop-bioskop Jepang sempat menayangkan film animasi Lupin III Vs Detective Conan: The Movie yang mempertemukan sang detektif cilik dengan pencuri paling legendaris.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (23/7/2014), kisah dalam anime tersebut kabarnya akan dirilis dalam bentuk manga untuk ditampilkan melalui majalah Shonen Sunday Super terbitan Shogakukan edisi 25 Agustus 2014.

Manga ini rencananya digarap oleh Yutaka Abe dan Denjiro Maru. Secara kebetulan, keduanya pernah menggambar tiga bab manga dari versi televisi spesial Lupin III vs Detective Conan. Bahkan, mereka juga pernah menggambar beberapa desain spin-off cerita film Detective Conan.

Bersama pengumuman tersebut, pihak majalah juga turut memberi informasi mengenai bab akhir adaptasi manga dari kisah film Detective Conan The Movie: The Time Bombed Skyscraper (Meitantei Conan: Tokei Jikake no Matenrou).

Rencananya, semua manga yang diambil dari kisah film tersebut, akan digabungkan menjadi sebuah jilid tersendiri. Jadwal terbit manga tersebut akan dimulai pada 18 Agustus 2014.

Kolaborasi antara Lupin III karya Monkey Punch dan Detective Conan karya Aoyama Gosho yang ditayangkan dalam format film televisi, mengudara pada 27 Maret 2009 dengan judul Lupin III Vs Detective Conan.

Kisah film ini bermula ketika Lupin III tertarik pada suatu negara bernama Vesperand yang mengandung barang tambang dengan kandungan baru. Secara bersamaan, Ratu Sakura dan putranya, Pangeran Gill tewas secara mendadak hingga menyebabkan sang putri yang bernama Mira menduduki takhta kerajaan.(Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya