Marshanda dan Ibunda Butuh Pihak Ketiga untuk Berdamai

Pakar psikologi dr. Rose Mini, M.Psi menilai, persoalan yang terjadi antara Marshanda dan Riyanti Sofyan tidak dapat diselesaikan berdua.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 06 Agu 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2014, 15:00 WIB
Ini Potret Perjalanan Hidup Marshanda
Kabar yang sangat mengejutkan adalah ketika sebuah video yang menunjukkan Marshanda sedang menghujat teman-teman SD-nya muncul ke publik (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pakar psikologi dr. Rose Mini, M.Psi atau akrab disapa Bunda Romi menilai, persoalan yang terjadi antara Marshanda dan ibunda, Riyanti Sofyan tidak dapat diselesaikan berdua. Chaca, sapaannya, dan sang ibu harus menunjuk pihak ketiga untuk menjembatani masalah dan solusi terbaik bagi keduanya.

"Yang terbaik, cari orang lain untuk mendudukkan dua orang ini (Chacha dan ibu) bersama. Harus ada pihak ketiga untuk menjembatani keduanya dan mencari jalan keluar. Karena kalau solusinya dibawa ke pengadilan, apakah beres masalahnya? Mungkin masalah satu selesai, tapi kan inti masalah dari hubungan mereka berdua belum selesai," ungkap Bunda Romi kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Dari beberapa hal yang diamati Bunda Romi, dirinya menilai jika bintang sinetron Bidadari itu kerap melakukan analisis masalah sendiri yang tidak jeli. Hal itulah yang kemudian menjadi bumerang bagi Chacha ketika emosinya meledak-ledak.

"Anak ini selalu melakukan analisis yang kurang jeli, shingga analisis memecahkan masalahnya tidak terlalu banyak variasi. Jadi kalau sedikit-sedikit marah, dia langsung masukan Youtube, dia tidak melihat dampaknya seperti apa ke depannya," urainya.

Meski begitu, psikolog berkacamata ini menganggap orangtua juga harus turut andil dalam menyelesaikan masalah Marshanda. Karena, masalah ini hanya bisa diselesaikan oleh Chacha dan sang ibu, jika keduanya menghilangkan persoalan yang selalu timbul sejak dahulu.

"Lingkungan keluarga yang terdekat pun kemungkinan tidak support atau mengayomi Chacha, kasihan dia sebenarnya. Orangtuanya harusnya juga (dulu) bisa mengayomi, dia (Chacha) melihat nggak ada yang menuntunnya, jadi apa-apa Chacha berpikir harus menyelesaikan masalah seolah-olah sendiri," papar Bunda Romi.

"Yang paling penting masalah yang ada sejak dia masih kecil harus diungkapkan dan diselesaikan. Karena ini inti masalahnya, dan tidak ada untungnya bagi keduanya ribut-ribut seperti ini," imbuhnya.(Ras/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya