Sutradara Divergent Jelaskan Kenapa Buang Adegan Mata Ditusuk

Sutradara Niall Burger mengatakan kenapa adegan itu tak muncul di Divergent.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 07 Agu 2014, 16:40 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2014, 16:40 WIB
Divergent Taklukan Muppets Most Wanted di Amerika Serikat
Divergent diadaptasi dari novel karya Neil Burger. film ini sudah dirilis secara global sejak 21 Maret 2014 lalu.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu momen menegangkan dari novel Divergent adalah ketika seorang Dauntless ditusuk matanya. Namun adegan itu tak muncul di versi film yang rilis Maret lalu itu. [baca: 7 Film Terbaik Hollywood Januari-Juni 2014]

Sebetulnya, adegan itu bukannya tak disyut oleh sineas `Divergent`. Adegannya memperlihatkan Tris (dimainkan Shailene Woodley) terbangun dari tidur mendengar Edward (dimainkan Ben Lamb) berteriak kencang karena matanya ditusuk. Adegan itu diputuskan dihapus ketika filmnya rilis di bioskop.

Apa alasan adegannya dipotong karena dianggap terlalu sadis, hingga tak cocok ditonton remaja yang menjadi sasaran pasar utama filmnya?

Kini, seperti dilansir Hollywood Life belum lama ini, sutradara Niall Burger mengatakan kenapa adegan itu tak muncul.

"Adegan itu dipotong karena mengganggu alur cerita," kata Burger pada Cinema Blend yang dikutip Hollywood Life.

"Kadang ketika nonton film, ada perasaan apa yang bikin filmnya melambat? Kenapa bagian ini terasa panjang? Dan walaupun itu adegan bagus, bila adegan itu bikin alur film jadi melambat, harus dipotong. Walaupun itu adegan favorit," urainya.

Namun, yang tak menyaksikan adegan mata tertusuk jangan sedih. Di rilisan `Divergent` versi DVD dan Blue Ray adegan itu akan disertakan. Adegan itu juga bisa disaksikan via YouTube. Atau, Anda bisa menontonnya di video di bawah ini. (Ade/Mer)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya