Akasaka Band Bermusik dengan Modal Jujur

Akasaka Band tak pernah gentar untuk bersaing dengan band-band baru lainnya.

oleh Julian Edward diperbarui 18 Sep 2014, 20:10 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2014, 20:10 WIB
 Akasaka Band Bermusik dengan Modal Jujur
Akasaka Band tak pernah gentar untuk bersaing dengan band-band baru lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan anak-anak band bermunculan di Indonesia. Namun, Akasaka Band tak pernah gentar untuk bersaing dengan band-band tersebut. Mereka mengaku optimis musik mereka bisa diterima pendengar musik Indonesia.

"Bedanya dengan band lain, kita bermusik dengan jujur. Selain itu lirik dan irama musik kita easy listening. Makanya ketika memutuskan terjun ke musik, kita optimis," kata Kiki, sang vokalis saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Band yang memiliki personil Kiki (vokal), Idhuy (gitar), Nay (drum), Erik (gitar), dan Andi (bass), pun memberanikan diri dengan single terbaru mereka "Kau Tetap Di Hati".

"Kami ingin berdiri di atas musik kami sendiri. Meskipun menggunakan notasi yang easy listening dan liriknya mudah dimengerti," ujar Kiki yang juga menjadi frontman.

Dalam bermusik sendiri, Akasaka yang berarti gunung dalam bahasa Jepang terinfluence oleh musisi Badai Kerispatih. Mereka menganggap sosok Badai sebagai musisi serba bisa yang setiap ciptaannya bisa diterima oleh masyarakat.

"Badai sendiri sebetulnya nggak terlibat, tapi dia influence banget ke kami," ucap Kiki.

Meski demikian, mereka berusaha tidak membuat daya kreativitasnya nyaris serupa dengan karya-karya Badai. Mereka hanya mengambil semangat yang dituangkan Badai dalam karyanya bersama Kerispatih yang kebanyakan terkesan melankolis.

Di bawah payung MSM Record mereka punya harapan musiknya dapat diterima luas di tengah masyarakat pecinta musik Indonesia. "Kami berharap lagu maupun band ini mendapatkan tempat yang tertinggi di jantung industri musik Indonesia," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya