Dave Grohl, Drummer Kaya yang Tukang Kritik

Mantan Drummer Nirvana, Dave Grohl terkenal akan idealisme dan kritiknya terhadap tren musik masa kini. Bagaimana menurut anda?

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 29 Nov 2014, 23:00 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2014, 23:00 WIB
dave grohl foo fighters
Dave Grohl 'Foo Fighters' (dok. nvidia.com)

Liputan6.com, Los Angeles Siapa tak kenal Dave Grohl? Mantan drummer Nirvana yang terkenal idealis dalam bermusik ini tak jarang melontarkan kritik terhadap banyak hal khususnya musik. Motor band Foo Fighters yang juga salah satu drummer terkaya di dunia ini, mondar-mandir diberitakan karena komentar-komentarnya.

Sebelumnya, ia pernah secara tidak langsung mengungkapkan kalau baginya Katy Perry memiliki musik yang buruk. Dave berujar kalau ia terpaksa mendengarkan Katy karena dipaksa anak-anaknya yang masih kecil.

"Hal terburuk yang mereka (anak-anaknya) tunjukan padaku adalah album terbaru Katy Perry," ungkap Dave yang belum lama ini menggarap album terbaru Foo Fighters Sonic Highways di delapan kota berbeda di Amerika.

"Musiknya adalah tes seberapa besar rasa sayangmu terhadap anak," tambahnya seperti dikuti dari NME belum lama ini.

Selain Katy Perry, Dave pernah berkomentar tentang tren musik masa kini yang didominasi oleh EDM (Electronic Dance Music) saat ia bersama bandnya menerima Grammy Awards untuk Best Rock Performance 2012 silam.

"Untukku, penghargaan ini sangat berarti, karena ini menunjukan bahwa elemen manusia di dalam musik sangatlah penting.. Ini bukan tentang apa yang terjadi di komputer, ini tentang apa yang terjadi di sini (hati) dan disini (kepala)," pidatonya saat menerima penghargaan tersebut.

Tak hanya itu, pria yang memiliki tato gambar pena bulu di kedua tangannya ini juga pernah mengungkapkan kalau ia tak peduli dengan uang. Dave berkomentar perihal Taylor Swift yang belakangan ini ramai diberitakan soal ia yang menarik seluruh albumnya dari Spotify karena tak puas dengan jumlah uang yang diterimanya.

"Aku tak peduli berapa kau membayar, apakah USD 1, atau USD 20, atau kau hanya mendengarkan musiknya saja. Tapi aku dapat mengerti dengan orang yang berkeberatan dengan itu, kalau kau ingin orang mendengar musikmu, berikan musikmu, lalu tampil, untukku sesederhana itu,"ungkap Dave dalam sebuah wawancara.

Well, apakah anda setuju dengan Dave Grohl 'Foo Fighters' atau sebaliknya?

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya