Miley Cyrus Topless untuk Kampanye `Free the Nipple`

Miley Cyrus ingin perempuan punya hak untuk tampil topless di depan umum.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 29 Des 2014, 15:10 WIB
Diterbitkan 29 Des 2014, 15:10 WIB
Miley Cyrus
sumber: Aceshowbiz

Liputan6.com, Jakarta Miley Cyrus mendukung kampanye `Free the Nipple` yang sedang dijalankan oleh artis Lina Esco. Kampanye ini menunjukkan hak perempuan untuk tampil topless di depan umum.

Tentunya, Miley Cyrus tak asing lagi tampil telanjang di depan umum. Beberapa kali ia pun mengunggah foto-foto topless di media sosial miliknya. Namun, kali ini yang dilakukan kekasih Patrick Schwarzenegger ini bertujuan baik.

Penyanyi Wrecking Ball kembali memamerkan punggungnya tanpa mengenakan apapun untuk dukungannya terhadap gerakan kesetaraan perempuan di akun Instagram pribadinya, "#freethenipplecampaign yang bertentangan dengan gagasan bahwa laki-laki bisa berjalan tanpa pakaian tapi perempuan harus menutupinya` .

Menurut laman Mirror.co.uk, Minggu (28/12/2014), protes #freethenipple berlangsung selama musim panas ini dan mendapat dukungan dari Scout Willis, Chelsea Handler, dan Miley Cyrus. Kampanye ini memperjuangkan hak-hak perempuan untuk bisa pergi topless di depan umum.



Lina Esco berjuang untuk kampanye ini bukan saja dengan merangkul para artis, tapi juga melalui sebuah film. "Semuanya begitu sulit. Kami telah bekerja melawan segala rintangan-dari orang-orang yang tidak serius dengan judulnya, sampai label rekaman di musik."

Sementara, Miley Cyrus memasang link dari website film yang mengungkapkan, "Terinsipirasi oleh peristiwa, Free The Nipple mengikuti sekelompok perempuan muda yang turun ke jalan-jalan New York City topless, untuk memprotes undang-undang sensor kuno di Amerika Serikat." (Mer/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya