Syuting James Bond 'Spectre' Alami Kendala di Italia

Seluruh kru film tengah berjibaku mencari solusi untuk mendapatkan lokasi syuting di sana.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 17 Feb 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2015, 11:50 WIB
Syuting James Bond 'Spectre' Alami Kendala di Italia
Seluruh kru film tengah berjibaku mencari solusi lokasi syuting disana

Liputan6.com, Jakarta Tidak habis-habisnya cobaan menerpa produksi film laga kenamaan, James Bond. Lewat sekuelnya yang dinamakan James Bond 'Spectre', kini produksi film tersebut tengah mengalami kendala. Hal itu menggenapkan kendala setelah sang aktor, Daniel Craig, dirundung cedera kaki.

Saat ini film produksi film tersebut tengah mengalami kendala di kota Roma. Kabarnya kendala itu diakibatkan adanya penentangan dari pemuka agama setempat atas rencana kru film mengadakan syuting di pemakaman.

Seperti dikabarkan surat kabar lokal II Messaggero dan dikutip oleh Independent beberapa waktu lalu, pemuka agama setempat tidak menyetujui sutradara beserta segenap kru dan pemain untuk mengambil gambar di pemakaman Cimitero Monumentale Del Verano. Mengapa demikian?

Makam Cimitero Monumentale Del Verano disinyalir sebagai makam yang dianggap sakral dengan usia 2000 tahun. Di sana terdapat tempat bersemayam ikon budaya Italia, termasuk Goffredo Mameli yang merupakan pujangga Italia, dan sejumlah pemuka agama Kristen zaman dulu.

Spectre tidak terhambat sampai di situ. Bukan hanya pemakaman yang menjadi kendala, melainkan jalanan Italia di sekitar Quattro Fontane yang terkenal dengan keindahan panoramanya dengan empat air mancur yang memukau pun tak boleh dipakai.

Pasalnya jalan tersebut sudah berumur cukup tua. Kabarnya, jalanan tersebut sudah berusia lebih dari 16 abad dan tentu saja terlalu rapuh jika menjadi lokasi syuting laga James Bond yang terkenal dengan adegan kebut-kebutannya.

Dikabarkan dari halaman The Guardian, syuting Spectre kali ini tetap berlangsung. Mereka mengambil tempat di Museum Roman Civilisation, sambil menunggu tindak lanjut dari pejabat setempat terkait masalah teknis yang mereka temui tersebut. Yang jelas, perubahan lokasi syuting telah diajukan dan menjadi rencana selanjutnya.(Cho/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya