Cerita Mencekam Yanni Libels Saat Diterkam Harimau

Yanni Libels semasa hidupnya penyuka mobil jenis VW Kodok. Dari situlah cerita mencekam itu bermula.

oleh Rommy Ramadhan diperbarui 25 Mar 2015, 15:30 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2015, 15:30 WIB
Yani Libels
Yani, salah satu personel Trio Libels

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Indonesia kehilangan penyanyi terbaiknya, Yanni Libels, salah satu Personel Trio Libels yang meninggal dunia pada Rabu (25/3/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bersama Trio Libels, Yanni menjadi idola anak muda di era 1990-an. Yanni, Ronny Sianturi dan Edwin Manansang adalah tiga cowok kece yang punya suara merdu. Lagu-lagu mereka selalu mencetak hits, seperti Gadisku, Jerat-jerat Cinta dan lain-lain.
 
Ada cerita Yanni Libels yang masih saya ingat hingga saat ini. Dulu saya dan Yanni sama-sama menyukai mobil VW Kodok. Meski belum pernah touring bareng, tapi Yanni sering pamer mobil tuanya itu ke saya.
 
 
Ada cerita mengerikannya juga soal VW Kodoknya itu. "Gara-gara pakai VW Kodok ini, gue dan keluarga sampai diterkam harimau," kata Yanni kala itu. 
 
Peristiwa itu terjadi antara tahun 1994-1996, di Taman Safari, Cirasarua, Bogor. "Ceritanya pas lagi jalan pelan-pelan di kandang harimau, tahu-tahu ada seekor yang loncat dan menerkam mobil," cerita Yanni Libels.
 
Saat itu VW Kodok milik Yani Libels ada gambar Bugs Bunny (kelinci). "Mungkin harimau itu berpikir ini mangsa gue. Dipikirnya itu benar-benar kelinci," ujar Yanni sambil tertawa.
 
 
Saat diterkam harimau, Yanni, istri dan anaknya ketakutan. "Kami panik, meski jendela mobil dalam posisi tertutup rapat dan pintu terkunci. Saya klakson, harimau itu nggak mau pergi, malah terus menerkam. Untung ada pawang yang siaga, sehingga harimau itu bisa segera diusir dan kami sekeluarga selamat," jelas Yanni lega.
 
"Mobil pun selamat, hanya penyok dikit dan bekas cakaran harimau," lanjutnya. Ia bersyukur keluarganya selamat dari peristiwa mengerikan itu.
 
Yanni Libels pun sempat menganjurkan saya untuk tidak menghias mobil dengan gambar macam-macam, karena saat itu memang sedang trend lukisan tokoh kartun dengan cat air brush di mobil klasik macam VW Kodok.
 
"Sejak itu gue hapus lukisan air brushnya. Pokoknya jangan pakai lukisan binatang deh di mobil. Trauma," ujar Yanni sambil tertawa.
 
Tertawa dan senyum memang selalu terhias di wajah Yanni. Ia sosok yang ramah dan hangat. Selamat jalan Yanni Libels, karyamu masih akan terus dikenang.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya