Tidak Ada Adegan Usai Credit Title di Avengers: Age of Ultron?

Film superhero Avengers: Age of Ultron tanpa adegan usai credit title? Yang benar saja.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 08 Apr 2015, 11:30 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2015, 11:30 WIB
Poster Resmi Avengers: Age of Ultron Telah Dirilis
Poster Resmi Avengers: Age of Ultron

Liputan6.com, Los Angeles Film superhero Avengers: Age of Ultron tanpa adegan usai credit title? Yang benar saja. Bukankah itu yang unik dari film-film superhero keluaran Marvel?

Sejak film Iron Man rilis 2008 silam, film-film superhero rilisan Marvel selalu menyempilkan adegan pamungkas usai credit-title.

Namun, seperti dikatakan sutradara Joss Whedon dan petinggi Marvel Studios Kevin Feige pada Entertainment Weekly, Selasa (7/4/2014), adegan yang biasa muncul setelah deretan nama-nama pemain kru absen dari film Avengers: Age of Ultron.

the avengers 2-4

Adegan laga terakhir di Avengers (2012).

Alasannya, kata Joss Whedon, susah untuk menandingi adegan para superhero makan shawarma setelaah bertarung habis-habisan di film Avengers pertama (rilis 2012). "Kami tak ingin mengalahkan adegan (di film Avengers pertama) itu," kata Whedon. "Itu adalah adegan layaknya permata sekaligus absurd."

Meski begitu, penonton tetap disuguhi adegan tambahan saat credit-title baru dimulai. "Masih ada adegan pengait cerita," Kevin Feige mengklarifikasi.

Entertainment Weekly menulis, akan ada adegan epilog yang muncul saat credit title baru dimulai. "Tapi tidak ada post-post-credit scene," tegas Feige.

Adegan film Avengers.

Adegan makan shawarma bareng usai credit title Avengers (2012).

"Tidak ada adegan tambahan lagi di paling ujung film. Dan ini tidak bohong," Joss Whedon menimpali. "Kami tak ingin orang menunggu selama 10 menit dan ternyata tak ada apa-apa, lalu dia kesal: 'Sialan!'"

Avengers: Age of Ultron.

Avengers: Age of Ultron

Joss Whedon mengatakan, ia sudah berusaha memikirkan adegan tambahan usai credit-title tapi tidak ada yang dirasa mampu menandingi adegan penutup makan shawarma bareng di Avengers pertama.

Masih ingat adegan pamungkas usai credit-title di Avengers pertama? Yuk, disimak lagi videonya.



(Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya