Pakai Baju Batik, James Cameron Diskusikan Terminator Genisys

James Cameron, sutradara Terminator 1 dan 2, mendiskusikan banyak hal soal Terminator Genisys sambil mengenakan kemeja batik.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Jun 2015, 13:50 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 13:50 WIB
Pakai Baju Batik, James Cameron Promosikan Terminator Genisys
James Cameron, sutradara Terminator 1 dan 2, mendiskusikan banyak hal soal Terminator Genisys sambil mengenakan kemeja batik.

Liputan6.com, Los Angeles Tidak akan ada franchise Terminator tanpa James Cameron. Ya, Cameron adalah pencipta Terminator. Ia menyutradarai dua film pertama Terminator di tahun 1980-an dan awal 1990-an. Nah, dia tidak terlibat dalam film kelima yang berjudul Terminator Genisys. Namun, Cameron sangat mendukung film arahan sutradara Alan Taylor itu.

Melalui sebuah video YouTube berjudul Terminator Genisys Featurette: James Cameron yang diunggah akun Paramount Pictures International, Senin (8/6/2015), terungkap bagaimana perasaan Cameron terhadap film ini.

Adegan Arnold Schwarzenegger yang meregangkan tangan robotnya, mengakhiri teaser trailer Terminator Genisys ini.

Uniknya, sutradara The Terminator dan Terminator 2: Judgment Day itu tampak mendiskusikan banyak hal soal Terminator Genisys sambil mengenakan kemeja ungu bermotif batik.

"Entah apa yang saya harapkan, karena saya tak terlibat pembuatan filmnya. Saya tidak mengarahkannya, saya tidak menulisnya. Saya hanya seorang penggemar," ujarnya.

Sambil sesekali cuplikan trailer filmnya disajikan, Cameron mengungkapkan rasa terkesannya ketika banyak hal yang ia kenali di Terminator Genisys. "Ini sangat mirip dengan dua film pertama. Lalu mendadak berubah sama sekali," ungkapnya.

Terminator Genisys menayangkan trailer perdananya dengan berbagai adegan laga seru yang berlokasi di masa depan dan masa lalu.

Cameron menganggap hal tersebut sebagai perjalanan baru, dan menurutnya, seri Terminator sedang kembali diperkuat. Sehingga, `Genisys` pun menjadi sebuah pencerahan baginya.

Lebih mengejutkan lagi, Cameron menganggap Terminator Genisys sebagai judul utama ketimbang seri ketiga dan keempat. "Film ini menjadi klasik karena ada karakter-karakter yang kalian suka. Dalam film terbaru ini, yang menurut saya adalah film ketiga, kita melihat Arnold memerankan karakternya lebih mendalam."

James Cameron, sutradara Terminator 1 dan 2, mendiskusikan banyak hal soal Terminator Genisys sambil mengenakan kemeja batik.

Selain itu, Cameron juga menjelaskan bagaimana peran sekaligus watak Sarah Connor, sang Terminator, dan John Connor di film ini. Bahkan, ia punya alasan supaya fans menonton film ini. "Intinya adalah alurnya menarik. Jika kalian suka film-film Terminator, kalian pasti suka film ini," pungkasnya.

Terminator Genisys siap tayang di bioskop Indonesia pada Juli 2015 mendatang. Bintang-bintang lama dan baru dalam franchise bertaburan. Mereka adalah Arnold Schwarzenegger, Emilia Clarke, Jai Courtney, Jason Clarke, J.K. Simmons, Byung-Hun Lee, dan Matt Smith. (Rul/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya