Komponis Film Legendaris James Horner Tewas Kecelakaan Pesawat

James Horner meninggal dunia pada usia ke-61 tahun dalam kecelakaan pesawat pribadi.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 23 Jun 2015, 12:10 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 12:10 WIB
James Horner
Komponis Film Legendaris James Horner Tewas Kecelakaan Pesawat

Liputan6.com, Santa Barbara Kabar duka datang dari Hollyewood. Komponis legendaris James Horner meninggal dunia pada usia ke-61 tahun dalam kecelakaan pesawat tragis di dekat Santa Barbara, California.

Laporan Hollywood Reporter pada Senin (22/6/2015) waktu setempat, hal ini telah dikonfirmarsi oleh Sylvia Patrycja, asisten Horner via Facebook.  

"Kita telah kehilangan seseorang yang membanggakan dengan kebesaran hati dan talenta yang luar biasa," tulis Patrycja, "beliau (James Horner) meninggal dunia setelah mengerjakan karya yang dicintainya. Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian."

fernbyfilms.com

Horner dilaporkan tengah mengendarai pesawat jenis ringan yang merupakan milik pribadi. Horner hilang kendali dan mendarat dengan tak wajar sekitar 60 mil di utara Santa Barbara. Sampai saat ini proses identifikasi masih terus berjalan karena pilot masih tak bisa dikenali.

fernbyfilms.com

Baca juga: Harrison Ford Alami Kecelakaan Pesawat

James Horner adalah peraih dua kali Oscar. Karya komponis film legendaris ini antara lain adalah judul yang digarap sutradara  James Cameron; Star Trek, A Beautiful Mind, Field of Dreams, dan Apollo 13.

Untuk karyanya pada 1997 pemenang film terbaik Titanic, yang disutradarai oleh James Cameron, Horner mendapat Oscar untuk skor yang fantastis. Ia juga meraih Academy Award lain untuk original song bersama dengan penulis lirik lagunya, Will Jennings dalam `My Heart Will Go On` yang dinyanyikan Celine Dion. (Put/Ade)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya