Ultah ke 52 Tahun, Dorce Gamalama Siapkan Proses Pemakaman

Dorce menilai tak ada salahnya mempersiapkan hal-hal yang menyangkut kematiannya di saat dirinya masih diberi kesehatan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 27 Jul 2015, 06:15 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2015, 06:15 WIB
Dorce Gamalama
Dorce Gamalama

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-52 tahun. Di hari jadinya itu, Dorce Gamalama justru menyiapkan hal yang tak biasa.

Diakui bintang film 'Dorce Ketemu Jodoh' ini, dirinya sudah mempersiapkan berbagai hal menyangkut pemakaman dirinya bila sewaktu-waktu dipanggil oleh Tuhan.

"Saya sudah siapkan tanah, kurung batang dan kain kafan bila sewaktu-waktu aku dipanggil," ujar Dorce Gamalama saat ditemui di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (26/7/2015).

Dorce Gamalama (kanan) saat menjenguk Hengky Kawilarang yang akan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015). Hengky terlibat penggelapan arisan dengan korban Jeng Ana (Liputan6.com/ Panji Diksana)


Ia menilai tak ada salahnya mempersiapkan hal-hal yang menyangkut kematiannya di saat dirinya masih diberi kesehatan. Apalagi, Dorce Gamalama tak mau merepotkan banyak orang nantinya.

"Saya nggak mau ngerepotin orang, nggak ada salahnya mempersiapkan untuk diri kita. Saya juga sudah siapkan untuk anak-anak saya," papar Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama berkunjung ke rumah Mpok Nori di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015). Sejumlah artis mendatangi rumah Mpok Nori setelah mendengar meninggalnya  komedian senior tersebut. (Liputan6.com/Helmi Afandi)


Dorce Gamalama memiliki alasan khusus soal mempersiapkan pemakaman sejak saat ini. "Kematian itu nggak perlu ditangisi. Saya berusaha untuk tidak menangis kalau nanti ada keluarga. Ibuku meninggal umur 40 tahun, artinya saya masih dilebihin (usia) 12 tahun," tukasnya.(Gie/Adt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya