Begini Cara Adipati Dolken Perankan Jenderal Soedirman

Adipati Dolken menjalankan tugas untuk memerankan tokoh Jenderal Soedirman dengan baik.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 25 Agu 2015, 04:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2015, 04:00 WIB
Adipati Dolken
Liputan6.com/Faisal R Syam

Liputan6.com, Jakarta Adipati Dolken kembali menunjukkan kepiawaiannya berakting melalui film 'Jenderal Soedirman'. Aktor berusia 22 tahun itu dituntut untuk menghidupkan karakter sang jenderal.

Tentu, hal itu bukan perkara mudah bagi Adipati Dolken. Selain tak pernah bertemu, ia hanya mendalami karakter sang jenderal melalui dokumentasi sejarah yang ada.

"Yang gue tahu, Jenderal Soedirman itu nama jalan saja. Pernah belajar di SD, tapi kan nggak sedalam seperti saat meranin Jenderal Soedirman sekarang," ucap Adipati Dolken saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

Adipati Dolken [Panji Diksana/Liputan6.com]

Ada hal yang sangat sulit dilakukan cowok yang sempat digosipkan pacaran dengan Eva Celia ini dalam memerankan karakter sang jenderal. Yakni, meniru gaya bicara Jenderal Soedirman.

"Seperti apa cara bicaranya, suaranya itu bagian yang menurut gue paling susah diobserve. Gue kan nggak pernah dengar suaranya," ungkap dia.

Adipati Dolken (liputan6.com/Panji Diksana)

Hasilnya, Adipati Dolken mampu menjalankan tugas untuk memerankan tokoh Jenderal Soedirman dengan baik. Bahkan, aktingnya sempat dipuji oleh veteran pejuang kemerdekaan yang pernah berjuang bersama Jenderal Soedirman.

"Intinya di sini gue pengin sekaligus berterima kasih juga sama Jenderal Soedirman. Jasa-jasanya untuk kemerdekaan Indonesia begitu besar," tutup dia. (Gie/Ade)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya