Sakanaction Dirikan Label di Bawah Bendera Victor Entertainment

Band rock Jepang Sakanaction yang mendirikan label NF Records di bawah Victor Entertainment.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Sep 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2015, 19:00 WIB
Sakanaction Dirikan Label di Bawah Bendera Victor Entertainment
Band rock Jepang Sakanaction yang mendirikan label di bawah Victor Entertainment. (syncmusic.jp)

Liputan6.com, Tokyo Band Sakanaction yang mengusung perpaduan antara musik rock dan new wave, rencananya akan mendirikan label rekaman baru. Mereka menamainya NF Records dan labelnya itu masih berada di bawah bendera Victor Entertainment.

Diketahui, Victor Entertainment sendiri masih bertindak sebagai label besar yang menaungi grup asal Hokkaido ini. Mereka telah bergabung dengan perusahaan rekaman tersebut sejak 2009 usai keluar dari label sebelumnya, BabeStar Label.

Band rock Jepang Sakanaction yang mendirikan label di bawah Victor Entertainment. (Tokyo Hive)

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Minggu (13/9/2015) pengumuman ini dilontarkan oleh Ichiro Yamaguchi selaku vokalis band, pada 11 September 2015 lalu dalam sebuah konser bertajuk NF di LIQUIDROOM, Tokyo.

NF Records akan didirikan sebagai sebuah label yang mengejar cara baru untuk mengekspresikan musik dengan menggabungkan semua aspek budaya, seperti fashion dan seni rupa.

Logonya sendiri dijadikan sebagai awal mula untuk mencapai misi tersebut. Disebutkan bahwa desain logo NF Records dibuat oleh ilustrator Yusuke Tanaka (Caviar).

Logo label NF Records di bawah Victor Entertainment milik band rock Jepang Sakanaction.

Perilisan perdana di bawah bendera NF Records nantinya adalah single baru Sakanaction yang bertajuk Shin Takarajima untuk rilis pada 30 September 2015 mendatang.

Dalam waktu dekat, mereka akan menggelar tur nasional Jepang bertajuk SAKANAQUARIUM2015-2016 NF Records Launch Tour sekaligus untuk merayakan peluncuran label mereka.

Band Rock Jepang Sakanaction.

Band yang terdiri dari Ichiro Yamaguchi (vokal, gitar), Motoharu Iwadera (gitar), Ami Kusakari (bas), Emi Okazaki (keyboard), dan Keiichi Ejima (drum) ini, dibentuk sejak 2005 dan baru mencapai puncak tangga Oricon sejak merilis album Sakanaction pada 2013 lalu. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya