Foto Kendall Jenner Jadi Model Edisi Afrika Tuai Protes Keras

Mengapa foto Kendall Jenner untuk merk Mango edisi Suku Afrika menjadi kontroversial?

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 17 Jan 2016, 23:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2016, 23:00 WIB
Kendall Jenner
Kendall Jenner. (foto: dok. mango)

Liputan6.com, Los Angeles - Kendall Jenner baru saja dinobatkan menjadi wajah baru dari merk pakaian ternama, Mango. Berbeda dengan Cara Delevingne dan Kate Moss yang menjadi model sebelumnya, foto Kendall Jenner untuk Mango kali ini langsung mendapat protes keras.

Tak hanya kritik terhadap Kendall, tetapi juga ditujukan kepada Mango.

Kendall Jenner tampil sebagai model baru merk pakaian Mango. (foto: eonline)

Kakak Kylie Jenner itu dianggap tak pantas menjadi model untuk koleksi pakaian terbaru Mango edisi Tribal Spirit. Lalu kenapa Kendall Jenner mendapat kritikan keras dari netizen?

Dalam video singkat yang diunggah Mango dalam akun Instagram resminya terlihat Kendall Jenner asyik menari-nari mengenakan salah satu koleksi Tribal Spirit. Sebagai orang Eropa dan berkulit putih Kendall dianggap tak sesuai menjadi perempuan Afrika di video tersebut.

Kendall Jenner saat menjadi model merk Mango dalam koleksi terbaru edisi Tribal Spirit. (foto: aceshowbiz)

Ditengah kontroversi Kendall Jenner itu, pihak Mango akhirnya angkat bicara. Vice President Manggo, Daniel Lopez pun menjelaskan alasan memilih model berusia 20 tahun tersebut.

"Kami berpikir dia adalah model terbaik untuk tren ini. Dan tentu saja tuduhan itu terbalik, sebagai model, dia sangat profesional, dia bekerja begitu luar biasa," ujar Daniel Lopez dilansir laman E Online, Minggu (17/1/2016).

Daniel Lopez menambahkan, "Sebagai seorang selebriti, dia punya dampak besar untuk pasar dan juga buat para penggemarnya."

Kendall Jenner berpose saat menghadiri Victoria Secret Fashion Show 2015 di TAO Downtown, Newyork (10/11). ini merupakan debut pertama Kendall sebagai model di Victoria Secret yang digelar belum lama ini. (Grant Lamos IV/Getty Images/AFP)

Kendall Jenner terbilang masih baru di dunia modelling. Dalam waktu singkat, Kendall sudah berhasil tampil berlenggak-lenggok di ajang pagelaran fesyen bergengsi. Bukan hanya itu, ia juga dipercaya menjadi model merk ternama dunia hingga membuatnya masuk dalam daftar model berpenghasilan tertinggi versi Forbes di urutan ke-16.

 

A video posted by Kendall Jenner (@kendalljenner) on


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya