4 Hal Unik yang Bisa Diintip dari Trailer Jagoan Instan

Trailer Jagoan Instan memasang sejumlah bintang muda seperti Kemal Palevi, Kevin Julio dan Annisa Rahma.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 15 Feb 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2016, 21:00 WIB
Jagoan nstan
Jagoan Instan (YouTube)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia punya superhero baru, namanya Jagoan Instan. Pahlawan super ini akan tampil dalam film yang berjudul sama dengan namanya, dan disutradarai oleh Fajar Bustomi. 

Jagoan Instan memasang comic Kemal Palevi sebagai bintang utama, yang didukung oleh sejumlah nama beken seperti Kevin Julio, Annisa Rahma, hingga Meriam Bellina dan Dede Yusuf. Film ini akan mulai diputar di bioskop Indonesia pada 18 Februari mendatang.

Wajah Jagoan Instan mungkin memang tak setampan Captain America, kekayaan pun tak menyamai Bruce Wayne, alter ego Batman. Namun ada banyak hal unik yang bisa dilihat dari Jagoan Instan, setidaknya lewat trailernya yang telah tayang di YouTube sejak bulan lalu. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seragam Batik dan Gigi Tonggos

Dede Yusuf
Salah satu adegan dalam film `Jagoan Instan` [Foto: Instagram]

Seragam Batik

"Yang bikin kostum kamu siapa?"
"Ada, tukang jait deket rumah."

Percakapan kocak ini terjadi antara Ratu Gelondongan (Meriam Bellina) dengan Bumi (Kemal Palevi) yang tengah mengenakan seragam Jagoan Instan. Kala itu, seragam Jagoan Instan memang terlihat aneh, dengan rompi yang dipadukan dengan kain batik sebagai jubah ala Superman.

 Salah satu adegan dalam Jagoan Instan (YouTube)

Belakangan, seragam ini 'direvisi' menjadi terusan warna merah-hitam tanpa ada jubah batik. Namun, terdapat pola mirip batik pada logo Jagoan Instan yang terletak di dada.

 

Si Tonggos Kevin Julio

Dalam Ganteng-Ganteng Serigala, Kevin Julio boleh jadi dikenal sebagai vampir Tristan tampan yang membuat panas dingin para penggemar wanita. Namun dalam Jagoan Instan, Kevin Julio harus melepas semua atribut yang melekat padanya.

Kevin Julio tampil dengan gigi tonggos dalam Jagoan Instan (YouTube)

Dalam Jagoan Instan, Kevin Julio muncul dengan tampilan sangat berbeda, yakni bergigi maju ke depan, alias tonggos. Selain memerankan Romeo, lelaki kaya yang mengambil kekasih Bumi, Kevin juga digambarkan memiliki alter ego penjahat berkostum hitam.


Pahlawan Super Kere dan Kondisi Sosial Indonesia

Dede Yusuf
Karakter Dede Yusuf dalam film `Jagoan Instan` [Foto: Instagram]

Pahlawan Super Kere

Di banyak film superhero, sang pahlawan kerap digambarkan mengalami pergumulan batin dalam dirinya. Uniknya, Jagoan Instan memiliki satu masalah lain yang tak dimiliki pahlawan super kebanyakan. Ia berasal dari keluarga miskin.

 Kemal Palevi dalam film Jagoan Instan (YouTube)

Dalam satu bagian di trailer, ia digambarkan mengeluh butuh biaya untuk ayahnya yang sedang sakit. Ia bahkan  mendatangi seorang dukun yang akan memindahkan sakit ayahnya pada seekor kambing.

 

Gambaran Sosial Indonesia

Ada banyak sineas yang secara sadar berusaha merekam realitas masyarakat, dan mengkonstruksinya kembali dalam bentuk film. Meski bergenre komedi yang sekilas terlihat ringan, Jagoan Instan tampaknya juga terlihat memiliki kesadaran tersebut.

Salah satu adegan dalam Jagoan Instan (YouTube)

Beberapa hal yang bisa dilihat dalam film ini. Mulai dari kritik sosial terhadap sistem peradilan, hingga ketergantungan masyarakat terhadap tukang ojeg.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya