Sambut Pekan Pancasila, Sophia Latjuba Tampil seperti Wayang

Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari Pancasila.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 31 Mei 2017, 20:36 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2017, 20:36 WIB
Sophia Latjuba
Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara kesatuan, Indonesia berdiri berlandaskan ideologi Pancasila yang dikemukakan Presiden Sukarno pada 1 Juni 1945 silam. Itu sebabnya, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila.

Berbagai lapisan masyarakat Indonesia pun antusias menyambut Hari Lahir Pancasila. Begitu juga dengan Sophia Latjuba yang ikut meramaikan pekan Pancasila lewat Instagram pribadinya, Rabu (31/5/2017).

 Sophia Latjuba [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Kekasih Ariel NOAH itu berdandan seperti wayang orang dengan mengenakan baju batik serta hiasan di kepala dan lengan. Di depannya terdapat gambar gunungan wayang berukuran cukup besar.

Walau di dalam tubuhnya mengalir darah dari berbagai suku bangsa, Sophia Latjuba tidak ragu untuk menyebut dirinya sebagai warga negara Indonesia.

"Entah darah dari bagian dunia mana lagi yang mengalir di tubuh saya; saya tetap bangga menyebut saya adalah orang Indonesia," ungkap Sophia Latjuba dengan bangga.

Seperti diketahui, kekasih Ariel NOAH itu lahir dari seorang ibu berdarah Jerman-Austria-Jugoslavia-Hongaria, Anna Muller. Sementara ayahnya, Azzizurrahman Latjuba, adalah pria beradarah Bugis-Arab-Banyuwangi.

 Sophia Latjuba ikut meramaikan Hari Lahir Pancasila [foto: instagram/sophia_latjuba88]

Kondisi ini seperti mencerminkan salah satu butir dalam Pancasila sila ke-3 yang berbunyi "Persatuan Indonesia". Sila ini menjelaskan bahwa setiap warga negara harus bangga sebagai Bangsa Indonesia.

Meski terdiri atas beberapa pulau, provinsi, suku dan bahasa, Indonesia adalah satu. Sebagaimana pesan yang disampaikan lewat semboyan Bineka Tunggal Ika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya