Dianggap Membosankan, Komika Ini Gantung Mic di Top 35 SUCA3

Para komika harus bertarung untuk bisa melaju ke babak final.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 06 Sep 2017, 16:40 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2017, 16:40 WIB
SUCA 3
Sumber: Twitter/ Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar menghadirkan lima peserta atau disebut komika yang merupakan anak didik dari lima mentor, di Grup 2. Satu di antaranya pun kembali harus "gantung mic" pada babak Show yang berlangsung secara delay, Selasa (5/9/2017) tadi malam tersebut.

Ribuan peserta terlihat sabar menanti giliran untuk mengikuti audisi. Suasana tiba-tiba pecah saat peserta membuat joke lucu yang menarik perhatian para kontestan lainnya. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Di Grup 2 sendiri, bercokol si kribo Zakaria atau Zaka, komika nyentrik asal Makassar yang sudah mencuri perhatian sejak babak audisi lalu. Anak didik Mosidik tersebut harus menghadapi Latip (Bali) anak didik David Nurbianto, Ovil (Kendari) anak didik Awwe, Ardi (Garut) anak didik Isman HS, dan Reinold (Ambon) anak didik Gilang Bhaskara.

Mentor Gilang Bhaskara atau akrab disapa GilBhas, sebelumnya telah kehilangan satu anak didiknya yang harus gantung mic, yaitu Fuad (Madura). Lantas, anak didik siapa lagi kah yang harus tersingkir dari Grup 2?

Langsung jadi favorit penonton sejak tampil pecah pada babak audisi tempo hari, Zaka mengulang beberapa materi stand up comedy-nya di babak 35 besar ini. Namun sayangnya, hasil yang diperoleh tak sebaik di babak audisi lalu. Ada beberapa kritikan yang diberikan para juri. Di antaranya, soal lawakan yang harus lebih fresh.

Dari Grup 2, penampilan yang dinilai cukup pecah adalah Ovil. Meski materinya pun belum bisa dibilang bagus seperti Nopek di Grup 1, Ovil tampil cukup menghibur lewat kisah hidupnya yang berprofesi sebagai perawat. Ovil serta Zaka sendiri akhirnya sukses langsung lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Ardi dan Latip harus masuk posisi tidak aman atau bottom two. Materi lawakan Ardi sebenarnya sudah cukup relate dengan kehidupan sehari-harinya sebagai penjaga sebuah minimarket. Namun, juri sepertinya tidak terkesan lantaran melihat caranya membawakan materi yang dianggap membosankan. Ardi pun akhirnya diputuskan menjadi peserta yang harus gantung mic tadi malam.

Ratusan peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 tampak antusias mengikuti audisi yang diadakan di Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara.

Selanjutnya, Grup 3 akan mendapat giliran tampil di Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 3. Isman HS yang baru saja kehilangan Ardi, kali ini mengirim Yoga (Banjarnegara). Selain Yoga, Grup 3 juga dihuni Hafiyyan (Bogor) anak didik Mosidik, Eza Ajog (Deli Serdang) anak didik Gilang Bhaskara, Mama Apip (Jakarta) anak didik David Nurbianto, dan Oki Rengga (Medan) anak didik Awwe. Penampilan mereka bisa disaksikan malam ini mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

 

Simak video menarik di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya