Sampai di Istanbul, Melly Goeslaw Temui 220 Anak Palestina

Melly Goeslaw adalah salah satu wakil Indonesia yang berangkat ke Palestina sebagai duta kemanusiaan Indonesia.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 19 Des 2017, 10:30 WIB
Diterbitkan 19 Des 2017, 10:30 WIB
Melly Goeslaw
Melly Goeslaw, adalah salah satu wakil Indonesia yang berangkat ke Palestina sebagai duta kemanusiaan Indonesia. [foto: instagram]

Liputan6.com, Istanbul - Melly Goeslaw adalah salah satu wakil Indonesia yang berangkat ke Palestina sebagai duta kemanusiaan Indonesia. Setelah menempuh jarak yang cukup jauh, ia pun sampai di Istanbul, Turki.

Usai beristirahat sebentar, Melly Goeslaw bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke penampungan anak-anak Palestina yang lolos dari maut. Ada sekitar 220 anak yang ditampung di sana.

Melly Goeslaw bertemu dengan pengungsi Palestina di Istanbul, Turki (Foto: Instagram)

Pencipta lagu "Tegar" ini mengungkapkan keharuannya di akun Instagram, Selasa (19/12/2017). Apalagi anak-anak ini menyambut Melly Goeslaw dan kawan-kawan dengan antusias.

"Kami td langsung ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yang Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina , namun ada yang sdh kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua. Disekolah ini mereka dididik menghafal Alquran . Baru kemudian pelajaran lainnya . Ada kurang lebih 220 anak ditampung disini. Karna hujan dan jalanan sangat macet kami dtng tidak tepat waktu, tp Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kami dengan puisi2 yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka," tulis Melly Goeslaw keterangan videonya.

Melly Goeslaw pun mengatakan bahwa sebagian donasi yang dititipkan pada mereka sudah disampaikan di tempat tersebut.

"Donasi sdh kami salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yang bisa saya ucap utk berterimakasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang menitipkan amanahnya pada kami.Dari hati saya yang terdalam, sy berterimakasih atas perhatiannya pd saya dan team, doa dan supportnya yg luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kami disini walau suhu disini dingin,, hujan dan angin cukup kencang," tulisnya lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Melly Goeslaw (Foto: Instagram)
Melly Goeslaw, salah satu wakil Indonesia yang berangkat ke Palestina sebagai duta kemanusiaan Indonesia. (Foto: Instagram)

Lanjutkan Perjalanan

Perjalanan panjang dan dinginnya udara tak lagi dirasakan Melly Goeslaw bersama kawan-kawan lainnya lantaran adanya dukungan dari Tanah Air. Apalagi setelah mengetahui secara langsung apa yang dialami anak-anak Palestina di Istanbul.

"Tp doa dan support dari tanah air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak2 Palestina , kami merasa perjalanan panjang kami, dingin nya udara dll tdk sebanding sama sekali dgn apa yg mereka alami," ucapnya.

Rencananya, pagi ini waktu Istanbul, Melly Goeslaw dan lain-lainnya kembali melanjutkan perjalanan mereka ke perbatasan Suriah (Gaziantep) dan akan mengunjungi pengungsi di sana.

 

 

Alhamdulillah kami sudah tiba di Istambul, disini sekarang hampir pukul 11 malam. Setelah beristirahat lurusin kaki sejenak dan makan . Kami td langsung ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yang Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina , namun ada yang sdh kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua. Disekolah ini mereka dididik menghafal Alquran . Baru kemudian pelajaran lainnya . Ada kurang lebih 220 anak ditampung disini. Karna hujan dan jalanan sangat macet kami dtng tidak tepat waktu, tp Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kami dengan puisi2 yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka . Donasi sdh kami salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yang bisa saya ucap utk berterimakasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang menitipkan amanahnya pada kami. Dari hati saya yang terdalam, sy berterimakasih atas perhatiannya pd saya dan team, doa dan supportnya yg luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kami disini walau suhu disini dingin,, hujan dan angin cukup kencang. Tp doa dan support dari tanah air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak2 Palestina , kami merasa perjalanan panjang kami, dingin nya udara dll tdk sebanding sama sekali dgn apa yg mereka alami. Besok pagi waktu Istambul, Insya Allah kami akan berangkat ke perbatasan Suriah ( Gaziantep ) , ke pengungsian disana, doa dari kami disini untuk semua di tanah air, agar selalu diberikan kesehatan dan ketentraman . " Terimakasih Indonesia " Salam 🙏🏻🙏🏻

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya