Daur Ulang Kesepian, Anang Hermansyah Bangkitkan Kidnap Katrina

Anang Hermansyah dan bandnya, Kidnap Katrina, ingin mengapresiasi karya Koes Plus.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 02 Feb 2018, 11:10 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2018, 11:10 WIB
[Bintang] Anang Hermansyah dan Kidnap Katrina
Anang Hermansyah dan bandnya, Kidnap Katrina, ingin mengapresiasi karya Koes Plus. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar, akhirnya Kidnap Katrina kembali ke jagat musik Indonesia. Setelah 23 tahun vakum, grup musik yang beranggotakan Massto (drum), Koko (gitar), Gorga (bass), Damon (gitar), dan Anang Hermansyah (vokal) ini kembali menelurkan karya.

"Kami ingin berkarya kembali, karena kami tidak pernah mati dalam berkarya. Kami ingin ikut meramaikan musik Indonesia di tengah industri yang mengalami banyak perubahan," kata Anang Hermansyah di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bangkitkan Eksistensi

[Bintang] Anang Hermansyah dan Kidnap Katrina
Anang Hermansyah dan band miliknya, Kidnap Katrina. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kidnap Katrina mengaransemen ulang single Kesepian karya Tonny Koeswoyo, yang dipopulerkan Koes Plus. Di samping menunjukkan kembali eksistensinya dalam panggung hiburan Tanah Air, pemilihan single ini juga sebagai bentuk apresiasinya terhadap karya Koes Plus.

"Populer atau tidak, ya kembali kepada masyarakat. Kita tidak punya kemampuan memaksa orang untuk mendengarkan ini. Apa yang terjadi hari ini, itu lah kemampuan Kidnap," terang Anang.


Rasa Baru

[Bintang] Kidnap - Katrina (Anang Hermansyah)
Kidnap Katrina (Anang Hermansyah) (Adrian Putra/bintang.com)

Menambahkan perkataan Anang, Damon Koeswoyo yang notabene merupakan putra Tonny Koeswoyo mengatakan bahwa ada misi lain yang diusung Kidnap Katrina.

"Karena aslinya slow, mellow banget, jadi misinya gimana caranya bikin dengan rasa baru, dengan pikiran dan caranya Kidnap," tambah Damon.

 


Kesepian

[Bintang] Kidnap - Katrina (Anang Hermansyah)
Kidnap Katrina (Anang Hermansyah) (Adrian Putra/bintang.com)

Tak hanya itu saja, sejauh ini mereka telah memiliki enam lagu yang siap dirangkum dalam sebuah mini album. Namun sebagai permulaan, mereka memilih "Kesepian" sebagai nomor unggulannya.


Remake Lagu

[Bintang] Anang Hermansyah
Kidnap - Katrina (Anang Hermansyah) (Adrian Putra/bintang.com)

"Ada remake lagu lama judulnya "Biru". Ada lagu solonya Anang, "Biarkanlah". Ada lagu baru, semua kami mix. Dua lainnya lagu baru. Jadi judulnya "Kesepian", "Biarkanlah", "Biru", "Huss", "Lebih Dalam". Satunya lupa. Targetnya kalau enggak lima, enam (laguu, untuk mini album)," tutup Damon.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya