Jokowi Terkesan Usai Nonton Film Yowis Ben

Jokowi dikenal sebagai Presiden yang suka nonton film di bioskop.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mar 2018, 18:40 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2018, 18:40 WIB
Jokowi
Presiden Joko Widodo (Liputan6.com/Pool/Biro Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dikenal suka sekali nonton di bioskop. Film terbaru yang ditontonnya adalah Yowis Ben. Uniknya, film ini hampir sebagian besar menggunakan bahasa Jawa.

Usai nonton di salah satu mal di kota Malang, Rabu (27/3/2018), Jokowi mengaku terkesan. MantanGubernur DKI Jakarta itu mengaku terhibur selama menyaksikan adegan demi adegan.

"Saya senang sekali ada sebuah film yang berbahasa daerah Jawa Timur-an. Kemudian di bawahnya tetap ada terjemahan bahasa Indonesia sehingga semua bisa melihat dan menikmati film ini. Ini film anak muda yang wajib ditonton yang merasa muda. Ya bagus sekali banyak lucunya, banyak ger-nya dan alur ceritanya juga bagus," kata Jokowi di Malang Town Square, Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Film Nasional

Pemain film Yowis Ben
Pemain film Yowis Ben. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

 

Jokowi berharap agar ke depannya semakin banyak bioskop yang memutar film nasional dan akan memberikan kesempatan kepada pembuat film untuk tumbuh dan berkreasi. Seperti film Yowis Ben yang kenyataannya bisa diputar di banyak gedung film.

"Memberikan kesempatan dan peluang untuk filmmaker di negara kita semakin tumbuh karena jumlah penonton banyak artinya membuat film itu (miliki potensi) keuntungan," imbuhnya.

 


Jumlah Bioskop

Pemain film Yowis Ben
Pemain film Yowis Ben. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

 

Sementara itu, data Katalog Film Indonesia (KFI) menunjukkan jumlah layar bioskop di Indonesia meningkat pesat dalam lima tahun terakhir. KFI juga menunjukkan peningkatan jumlah penonton tahun 2017 (42,7 juta) yang naik tajam jika dibandingkan tahun 2016 yang hanya berada di angka 37,2 juta penonton.

Yowis Ben sendiri merupakan drama komedi Indonesia yang dirilis pada 22 Februari 2018 lalu dan 80 persen adegannya memakai bahasa Jawa. Dibintangi oleh Bayu Skak, Brandon Nicholas Salim, Cut Meyriska, dan sederet artis lainnya, film ini benar-benar menawarkan cerita yang berbeda.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Darmadi Sasongko

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya