Terungkap, Chacha Frederica Ingin Berhijab Sejak 3 Tahun Lalu

Chacha Frederica baru saja berhijrah menutup aurat.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 02 Apr 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2018, 08:00 WIB
Chacha Frederica
Chacha Frederica berusaha menjadi wanita yang lebih baik, termasuk dengan mengubah gaya pakainnya yang kini lebih tertutup (Instagram/chafrederica with Diera Bachir)

Liputan6.com, Jakarta Chacha Frederica kini tampil beda. Wanita 28 tahun yang kerap menggenakan pakaian seksi, kini memutuskan untuk mengenakan hijab.

Buat Chacha Frederica, bukan perkara mudah memutuskan untuk mengubah penampilannya seperti sekarang ini. Butuh waktu bertahun-tahun untuk memikirkan masak-masak sebelum membulatkan niatnya untuk berhijab.

"Ini keinginan besar aku banget sekitar 3 tahun yang lalu. Cuma memang ada beberapa hal yang tidak memudahkan aku," ujar Chacha Frederica ditemui di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018) malam.

Keinginannya berhijab setelah dirinya umrah tiga tahun lalu. Selama mengenakan hijab di Tanah Suci, Chacha Frederica merasakan nyaman. Terlebih ketika dirinya menginjakan kaki ke tempat-tempat bersejarah umat islam.

 

 


Merasa Nyaman

[Bintang] Bikin Hati Adem, Ini 8 Foto Chacha Frederica Saat Berhijab
Tentu saja penampilan Chacha Frederica yang baru ini pun disambut berbagi pujian oleh warganet. Sebagian besar dari warganet medoakan agar Chcha selalu istiqomah. (Foto: instagram.com/chafrederica)

"Tiga tahun lalu ketika aku umrah, ‘kok aku nyaman ya dengan begini (berhijab)’. Kalau umrah kan kita pakaiannya jauh lebih tertutup, lebih syari. Pertama aku merasa nyaman bukan pas aku lagi di Madinah tapi pas aku di Yerusalem, pas aku lagi di Palestina itu aku ngerasa nyaman banget dengan cara aku berpakaian," ujar pesinetron ini.

 

 


Sempat Bimbang

[Bintang] Bikin Hati Adem, Ini 8 Foto Chacha Frederica Saat Berhijab
Belakangan ini, ia menjadi pusat perhatian publik lantaran penampilan barunya. Ia terlihat begitu anggun dengan balutan busana muslim dan hjab. (Foto: instagram.com/allurascarves)

Tapi sepulangnya ke Tanah Air, Chacha mengaku bimbang untuk tetap mengenakan hijab. Terlebih banyak pekerjaan yang mengharuskan Chacha tampil tanpa hijab.

"Perjalanan dari situ ke Jakarta ada banyak hal yang akhirnya membuat bimbang. Akhirnya aku balik lagi ke Chacha yang dulu. Dan baru sekarang akhirnya benar-benar berhijab," kata Chacha.

 


Teman-Teman Palestina

[Bintang] Bikin Hati Adem, Ini 8 Foto Chacha Frederica Saat Berhijab
Chacha Frederica pun kini lebih dekat dengan artis Indonesia yang sudah hijrab seperti Dewi Sandra. (Foto: instagram.com/dierabachir)

Rasa nyaman mengenakan hijab semakin kuat, saat ia melihat perjuangan umat muslim di Palestina. Ia pun menganggap dengan mengenakan hijab, ia bisa merasakan apa yang mereka rasakan.

"Aku ngerasa kayak merasakan apa yg temen-teman Palestine rasakan," ujar Chacha.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya