Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry Gabungkan Budaya Inggris-Amerika

Tanpa meninggalkan tradisi kebudayaan Kerajaan Inggris, pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry disebut-sebut dihelat dengan cara unik.

oleh Desika Pemita diperbarui 04 Mei 2018, 13:20 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 13:20 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Tanpa meninggalkan tradisi kebudayaan Kerajaan Inggris, pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry disebut-sebut dihelat dengan cara unik (AP Photo)

Liputan6.com, London: Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menjadi momen tak terlupakan di tahun ini. Pernikahan kerajaan yang akan dilangsungkan 19 Mei 2018 ini diperkirakan menyita perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Romansa antara keluarga Kerajaan Inggris dengan wanita biasa, seperti cerita dongeng Cinderella di dunia nyata. Setelah berpacaran sejak 2016 silam, Pangeran Harry melamar Meghan Markle, November 2017.

Pertunangan itu disaksikan oleh seluruh anggota keluarga Kerajaan dan orangtua Meghan Markle yang memberikan restu kepada mereka. Bahkan, Ratu Elizabeth II juga telah memberikan restu untuk pasangan ini.

Menjelang pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, beberapa detail telah bocor ke publik. Salah satunya, tradisi yang dipertahankan serta adanya budaya Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Budaya Amerika

Ini Penampilan Kereta Kuda Untuk Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: © kensingtonroyal/instagram.com via Kapan Lagi)

Pesta pernikahan yang akan dihelat itu dikabarkan melibatkan sedikit budaya Amerika, diwartakan Elite Daily. Salah satunya, Meghan Markle akan menggunakan pengiring pengantin dewasa.

Dalam budaya Inggris, khususnya anggota keluarga kerajaan, saat menikah seluruh pengiring pengantin merupakan anak-anak. Mereka biasanya anak dari keluarga bangsawan atau keluarga Kerajaan Inggris.


Makanan Khas Amerika

Ini Penampilan Kereta Kuda Untuk Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: © kensingtonroyal/instagram.com via Kapan Lagi)

Selain itu, beberapa makanan yang disajikan juga khas Amerika. Namun masih belum diketahui menu yang disediakan, seperti diwartakan Dailymail, Jumat (4/5/2018).


Tradisi Dipertahankan

Meghan Markle
Meghan Markle (AP Photo)

Berdasarkan tradisi, Meghan Markle harus mengenakan gaun pengantin putih yang telah dilakukan oleh Ratu Victoria di hari pernikahannya pada 1840 silam. Selain itu, Meghan Markle juga memakai tiara.


Kereta Kencana

Pangeran Harry - Meghan Markle pilih kereta kencana
Kereta kencana Ascot Landau yang akan digunakan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Istana Buckingham, London, Selasa (2/5). Kereta itu untuk mengelilingi kota usai upacara pernikahan Harry dan Meghan pada 19 Mei mendatang. (Victoria Jones/Pool via AP)

Meghan Markle dan Pangeran Harry juga akan diarak dengan kereta kencana, menuju tempat pemberkatan pernikahan. Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah Meghan Markle dan Pangeran Harry mengikuti tradisi ini atau tidak.

Sebelumnya, saat menikah 2011 silam, Pangeran William dan Kate Middleton memilih naik mobil.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya