Tiap Ramadan, Jenny Rachman Santuni 500 Anak Yatim

Jenny Rachman ingin yayasannya yang sudah berdiri 10 tahun bisa seperti air mengalir yang membawa manfaat kehidupan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 04 Jun 2018, 16:20 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 16:20 WIB
Jenny Rachman
Jenny Rachman. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Jenny Rachman diam-diam sudah menjalani roda yayasan sosial "Jiwa Ramah Sesama" selama 10 tahun. Atas dasar itulah digelar syukuran dengan berbuka puasa dan santunan bersama 500 anak yatim serta sejumlah selebritas yang sudah menjadi agenda rutin tahunan.

Bersama yayasan JrS Jenny, Jenny Rachman mengatakan ingin berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat seperti air yang mengalir mengisi kehidupan.

"Untuk yayasannya masih banyak yg diimpikan dan menjadi obsesi saya, bahwa ingin ke depannya dapat lebih baik dan bermanfaat lagi bagi mereka dan masyarakat yang tidak mampu," ujar Jenny Rachman dalam acara buka puasa di Crown Plaza Hotel, Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Istri Dirut BRI Suprajarto itu juga menyatakan bahwa buka puasa bersama anak-anak yatim di bulan suci Ramadan, seakan sudah menjadi bagian tradisi. Momen tersebut juga merupakan waktu yang tepat sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebahagiaan Tersendiri

Jenny Rachman
Jenny Rachman menggelar syukuran dengan berbuka puasa bersama 500 anak yatim. (Istimewa)

"Dan itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya, pribadi, dan keluarga. Dalam menjalankan yayasan ini, saya ingin seperti air yang mengalir, mengisi kehidupan kita tanpa harus ngoyo. Saya enggak mau terlalu muluk-muluk, yang penting tetap konsisten dan komite memegang janji kita kepada Yang Maha Kuasa sesuai dengan kemampuan yang ada. Kami menyadari sepenuhnya apa yang kita miliki semata-mata bukan cuma milik kita sendiri tetapi menjadi bagian milik saudara-saudara kita yang tidak mampu termasuk menjadi bagian milik mereka yatim piatu," papar wanita peraih Piala Citra ini.

 


Lebih Leluasa

Jenny Rachman
Jenny Rachman menggelar syukuran dengan berbuka puasa bersama 500 anak yatim. (Istimewa)

Jenny pun bercerita mengenai berjalannya yayasan yang awalnya atas keinginannya untuk lebih leluasa mengikuti berbagai kegiatan sosial. Atas niat yang baik untuk saling berbagi kebahagiaan dan rezeki tanpa pamrih, ia juga berusaha tanpa lelah mengajak orang-orang dermawan untuk saling meningkatkan kepedulian kepada sesama.

"Sehingga apa yang kita lakukan tidak sendiri, kalau bersama-sama menjadi lebih besar dan kuat. Apalagi untuk kebaikan terutama untuk anak-anak yatim piatu yang wajib dibantu karena kasihan mereka tidak punya ayah dan ibu. Kalau bukan dari kita yang diberikan kemampuan, dari siapa lagi yang dapat membantu dan memperhatikan mereka. Dan itulah ajaran agama kita yang begitu mulia, saling peduli, dan bersama kita berjamaah untuk mereka, insyaAllah kita semua menjadi hamba-hamba pilihanNya," ia menjelaskan.


Teman-teman Sesama Selebritas

Jenny Rachman
Jenny Rachman menggelar syukuran dengan berbuka puasa bersama 500 anak yatim. (Istimewa)

Dalam acara buka puasa dan santunan itu, Jenny bersama ibu-ibu Pengurus Ikatan Wanita Istri Bank Rakyat Indonesia dan teman-teman sesama selebritas, mengajak 500 anak yatim piatu dengan cara menghibur mereka. Selain itu, mereka juga menikmati makanan sepuas hati secara prasmanan di hotel bintang lima yang mungkin jarang didapatkan. Jenny juga mengundang para dermawan agar mereka bisa ikut menyerahkannya langsung kepada anak-anak yatim.

"Semoga kita semua insyaAllah selalu ramah, rendah hati, dan lebih peduli untuk membawa manfaat bagi sesama. Dan dengan melalui yayasan, kita bisa lebih leluasa berbuat dan mengajak kebaikan kepada para dermawan. Sehingga kita tidak sendiri, tapi bersama-sama, berjamaah mengharap rida Allah. Aamiin. Kalau berjamaah kan Pahalanya lebih besar," tandas Jenny.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya