Hari Pertama Tayang di Indonesia, Jurassic World: Fallen Kingdom Raup Rp 13,9 Miliar

Pencapaian Jurassic World: Fallen Kingdom ini lebih tinggi 120 persen dari film perdananya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 08 Jun 2018, 13:20 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 13:20 WIB
[Bintang] Jurassic World
Pencapaian Jurassic World: Fallen Kingdom ini lebih tinggi 120 persen dari film perdananya. (Universal)

Liputan6.com, Jakarta - Jurassic World: Fallen Kingdom masih menunjukkan tajinya di Indonesia.

Film sekuel dari Jurassic World yang dirilis di Tanah Air pada Rabu (6/6/2018) ini, mengumpulkan pendapatan yang terbilang fantastis pada hari perdana pemutarannya.

Dilansir dari Deadline, Jumat (8/6/2018), Jurassic World: Fallen Kingdom, telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,9 miliar di Indonesia pada hari perilisannya. Pencapaian ini lebih tinggi 120 persen dari film perdananya.

Tak hanya di Indonesia, Jurassic World: Fallen Kingdom juga menjadi film nomor satu di sejumlah negara di luar Amerika Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Panen

Jurassic World: Fallen Kingdom
Jurassic World: Fallen Kingdom. (Universal)

Di Prancis, film ini langsung memanen pendapatan US$ 1,7 juta (sekitar Rp 23,6 miliar), di Filipina sebesar US$ 732 ribu (Rp 10,1 miliar), dan Jerman sebesar US$ 865 ribu (Rp 12 miliar).


Fenomenal di Korea Selatan

Jurassic World: The Fallen Kingdom (Universal Pictures)
Jurassic World: The Fallen Kingdom (Universal Pictures)

Sementara itu, Jurassic World: Fallen Kingdom meraih kesuksesan fenomenal di Korea Selatan. Film ini meraup pedapatan kotor sebesar US$ 9,7 juta atau sekitar 10,3 miliar won (kurang lebih Rp 133,5 miliar) pada hari perdananya. Tak hanya itu, tercatat satu juta penonton menyaksikan film ini saat dirilis.

Ini menjadikan Jurassic World: The Fallen Kingdom mencetak rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbesar dari segi pendapatan maupun jumlah tiket yang terjual.


Kalahkan The Mummy dan Avengers: Infinity War

Di Negeri Ginseng tersebut, film ini melewati pencapaian The Mummy yang meraup pendapatan sebesar 7,4 miliar won, dan Avengers: Infinity War yang ditonton oleh 980 ribu orang pada hari pembukaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya