Intip Serunya Audisi SUCA 4 di Yogyakarta

Kota Yogyakarta menjadi lokasi pertama audisi terbuka Stand Up Comedy Academy 4.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 01 Jul 2018, 11:40 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2018, 11:40 WIB
Audisi SUCA 4 Yogyakarta
Audisi SUCA 4 Yogyakarta (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta Indosiar akan kembali menggelar salah satu ajang pencarian bakat unggulannya, Stand Up Comedy Academy (SUCA) yang telah memasuki tahun ke 4. Hal itu ditandai dengan dibukanya audisi Stand Up Comedy 4 (SUCA 4) di Yogyakarta, pada Sabtu (30/6/2018).

Kota Yogyakarta menjadi lokasi pertama audisi terbuka yang berlangsung di Cavinton Hotel Yogyakarta. Dengan digelarnya audisi SUCA 4 ini, para komika yang ada di kota Yogyakarta dan sekitarnya dapat menyalurkan kemampuan mereka ke ajang yang lebih luas lagi.

Pihak Penyelenggara optimis kalau ajang SUCA 4 ini akan menarik minat para komika di Jogjakarta.

“Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, kami optimis ajang ini menarik minat para komika di Yogyakarta. Terlebih, audisi ini tidak memiliki batasan usia maksimal. Syarat utama adalah para komika memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam membawakan materi Stand Up Comedy dengan baik”, Ungkap Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (30/6/2018).

 


Lahir Bintang Baru

Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta
Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta (Indosiar)

Apalagi, SUCA sudah memiliki tempat tersendiri di masyarakat, buktinya, sebanyak lebih dari 300 peserta telah mendaftar untuk audisi SUCA 4 di Jogja. Ditambah lagi, kesuksesan SUCA sendiri telah banyak melahirkan bintang-bintang baru di dunia hiburan tanah air.

“Para komika jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci, Karin, dan lainya pun kini telah terlebih dahulu terjun meramaikan dunia hiburan tanah air melalui berbagai program tayangan Indosiar hingga merambah ke film layar lebar. Melalui SUCA 4 ini Indosiar kembali optimis akan melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas," ujar Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head.

 


Dua Hari

Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta
Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta (Indosiar)

Proses audisi SUCA di kota Yogyakarta akan berlangsung selama dua hari. Di hari pertama seluruh peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk open mic di hadapan juri yang kemudian akan masuk pada tahap penyisihan.

Komika yang dinyatakan lolos, kembali akan tampil pada hari ke-2 yang bertempat di Teracce Café. Di mana penampilan mereka nantinya akan dinilai oleh juri profesional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program Stand Up Comedy Academy sebelumnya.

 


Seleksi

Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta
Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta. (Indosiar)

Hasil dari audisi hari ke-2 ini nantinya seluruh data para komika akan dibawa ke Jakarta untuk kembali dilakukan proses seleksi. Audisi ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun.

 


Gratis

Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta
Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Yogyakarta (Indosiar)`

Setelah Yogyakarta, audisi terbuka akan berlanjut di kota Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, dan Jakarta. Ikuti Audisi Stand Up Comedy Academy 4 kota Yogyakarta. Gratis!

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya