Persembahan Reino Barack di 60 Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang

Reino Barack dan rekanan menggarap program acara yang menampilkan keindahan kawasan di Jepang.

oleh Aditia Saputra diperbarui 19 Sep 2018, 06:30 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2018, 06:30 WIB
Reino Barack
Persembahan acara untuk peringatan ulang tahun persahabatan Indonesia-Jepang ke-60.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ketua Kultural Komite Persahabatan Indonesia Jepang, Reino Barack ingin kedua negara bisa saling bekerjasama. Oleh karena itu, bersama dengan Axon (Nippon TV group), RBS (Rizki Bukit Sinema, perusahaan yang dipimpinnya), DNA Production, dan Trans7, dibuatlah sebuah program acara bernama 'Jejak Petualang, Goes to Japan'. Acaranya digarap sebagai edisi khusus kota Setouchi, di Jepang, karena Jejak Petualangan sendiri sudah lebih dulu dikenal pemirsa di Tanah Air.

Menurut Reino Barack, ikatan persaudaraan Indonesia dan Jepang sudah terjalin lama. Seiring dengan jabatan yang dipegangnya selama setahun terakhir maka dipilihlah menggarap tayangan televisi untuk saling mengenalkan negara masing-masing lebih kuat lagi. Dan, pemerintah Jepang memilih kawasan Setouchi, untuk dikenalkan ke masyarakat Indonesia.

"Dari catatan yang ada pada kami, sebanyak 26 ribu perbulannya, orang Indonesia berkunjung ke Jepang. Dihitung pertahunnya sekitar 300 ribuan. Dengan tujuan utama Tokyo dan Osaka. Padahal dua kota itu, belum mencerminkan Jepang yang sesungguhnya jika dibandingkan Setouchi. Sedangkan kunjungan turis Jepang ke Indonesia, dua kali lipat turis Indonesia yang mengunjungi Jepang," ujar Reino Barack saat jumpa pers di AEON Mall, BSD City, Tangerang Selatan. Minggu (16/9/2018).

Agenda ini merupakan rangkaian dalam peringatan ulang tahun persahabatan Indonesia-Jepang ke-60. Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan diplomatik yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia-Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerjasama

Reino Barack
Reino Barack (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Rina Novita CEO DNA Production yang juga rekanan mantan kekasih Luna Maya itu mengatakan, bicara Jepang bukan hanya persoalan destinasi kota besar. Masih banyak kekayaan alam Jepang yang terserak di sejumlah kota kecil Jepang lainnya, seperti Setouchi yang memiliki  nilai-nilai budi pekertinya nyaris seperti di Indonesia.

"Kita ambil Setouchi di sana banyak kepulauan yang indah. Budaya dan juga kuliner yang lezat. Banyak yang bisa diangkat di kota tersebut untuk kita tampilkan dalam program ini. Ini kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Jepang," ujar Rina Novita.

"Kami memilih acara traveling di televisi ini sebagai sarana untuk mengenalkan Jepang," tambah Rina Novita yang bersama Reino Barack bisa terpilih membuat program ini di antara 60 perusahaan lain di Asia. 


AKB48

Reino Barack
Reino Barack (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dan, untuk mengenalkan Setouchi ke masyarakat Indonesia, Axon Japan pun menggandeng STU48 yang merupakan idol grup dan sister group dari AKB48. Mereka lahir dari kebudayaan modern di kawasan Setouchi dan melakukan perform di atas kapal.

Pada peringatan persahabatan ke-60 ini dua member STU48 turut menyapa masyarakat Indonesia di pameran Jepang Village di AEON BSD City, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

"STU48 sudah pernah perform di atas kapal di Hiroshima, Tokushima, dan Kagawa. Jadi nanti akan perform lagi di atas kapal itu preparation buat tampil di Hiroshima bersama 32 member lain, di tambah satu personil dari AKB48," ucap Tanaka San, dari Axon Japan, mewakili Yuri dan Mai yang juga member STU48.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya