Penyakit Stroke Mat Solar Kambuh Usai Nonton Piala Dunia

Mat Solar tiba-tiba mengalami stroke usai menonton televisi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 19 Sep 2018, 10:20 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2018, 10:20 WIB
Mat Solar
Mat Solar

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan aktor senior, Mat Solar, mengalami penurunan. Di usia ke-55 tahun, bintang utama sitkom Bajaj Bajuri ini mengalami stroke ringan.

Diutarakan istri Mat Solar, Ida Nurlaila, sakit stroke yang dialami pemilik nama asli Nasrullah ini bukan kali pertama terjadi. Beberapa tahun lalu, suaminya sempat menderita sakit serupa.

"Stroke pertama 2015. Itu masih stroke ringan, normal. Pas terakhir ini (kambuh) sudah dari akhir Juli 2018," ujar Ida Nurlaila di kediamannya di kawasan Bambu Apus, Tangerang Selatan, Selasa (18/9/2018).

"Jadi ini sudah hampir tiga bulan yang stroke lemah ini. Alhamdulillah awalnya cuma stroke lemah, dan sekarang sudah bisa jalan tapi pakai tongkat, alhamdulillah," sambung istri Mat Solar.

Penyakit tersebut kambuh secara tiba-tiba. Padahal, kala itu kesehatan Mat Solar bisa dikatakan cukup stabil.

"Lagi nonton televisi Piala Dunia, malam mau tidur biasanya saya tuntun. Pas berdiri tahunya enggak bisa jalan. Saya tuntun juga berat, biasanya enteng. Tiba-tiba saja kena stroke," tutur Ida Nurlaila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyumbatan

Mat Solar tampak sedang diterapi oleh yang diunggah oleh salah satu pemilik akun di situs berbagi video. (Youtube:  @Reynaldi Rizky)
Mat Solar tampak sedang diterapi oleh yang diunggah oleh salah satu pemilik akun di situs berbagi video. (Youtube: @Reynaldi Rizky)

Tak ingin terjadi hal buruk, pihak keluarga pun bergegas membawa Mat Solar ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di sanalah sang pelawak mendapat tindakan medis.

"Setelah itu normal lagi, biasa. Terus dokter bilang penyumbatan itu on-off (kadang tersumbat, kadang tidak). Kalau lancar lagi, ya normal lagi. Akhirnya inap satu hari. Terus kena lagi pas diopname. Sekarang kondisinya begini," jelasnya.


Minta Maaf

[Bintang] Pepeng
Mat Solar (Galih W Satria/Bintang.com)

Terkait penyakitnya, Mat Solar sendiri tak bisa banyak bercerita karena kondisi yang lemah. Salah satu kalimat yang diucapkannya hanyalah permohonan maaf.

"Satu hal yang pengin saya sampaikan. Saya mau minta maaf. Selama saya menjadi public figure kalau ada yang enggak berkenan maafkan saya," ucap Mat Solar dalam kesempatan yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya