Aris Eks Idol Akui Pakai Narkoba karena Sepi Job

Dalam pengakuannya, Aris Eks Idol mengatakan baru-baru ini saja dia mengonsumsi narkoba.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jan 2019, 13:30 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2019, 13:30 WIB
[Bintang] Aris Idol
Aris Idol (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Januarisman Runtuwene alias Aris Eks Idol kini menghuni sel tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia ditangkap karena terbukti mengonsumsi narkoba.

Aris Eks Idol ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, tanpa perlawanan.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Iptu Edi Suprayitno mengatakan Aris Eks Idol bersikap kooperatif kala ditangkap. 

"Jadi pada saat kita tangkap, Beliau sedang duduk dan Beliau kooperatif," ujar Edi di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sepi Pekerjaan

Konsumsi Narkoba, Aris Idol Ditangkap Polisi
Januarisman Runtuwene saat rilis penyalahgunaan narkoba di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/1). JR ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap saat mengkonsumsi narkoba di sebuah apartemen. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dari pengakuan Aris Eks Idol, ungkap Edi, keputusan mengonsumsi narkoba dilakukannya karena sedang sepi pekerjaan.

"Jadi, yang bersangkutan karena mungkin sudah lama vakum, ketika diundang yang bersangkutan jadi ikut-ikutan makai (narkoba) di situ," ucap dia.

Dalam kasus ini, Aris Eks Idol ditangkap bersama empat orang lainnya, yakni YSP, AS, AY, dan AN. Selain pesta narkoba, kelima orang ini juga tengah pesta miras saat diamankan oleh polisi.

 

 


Tiga Kali Konsumi Narkoba

Konsumsi Narkoba, Aris Idol Ditangkap Polisi
Januarisman Runtuwene bersama tersangka lainnya saat rilis penyalahgunaan narkoba di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (16/1). JP ditetapkan sebagai tersangka usai ditangkap saat mengkonsumsi narkoba di apartemen. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dalam pengakuannya, Edi mengungkapkan jika dia baru mengonsumsi narkoba. Namun dari pemeriksaan lanjutan, diketahui jika Aris Eks Idol telah menggunakan barang haram itu sebanyak tiga kali.

"Hasil penuturan dia (Aris) baru makai," ujar Edi. (Dream.co.id/ Muhammad Ilman Nafi'an)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya