Serius Jadi Produser, Nugie Menjagokan Tanita

Tanita yang merupakan keponakan Nugie, sebenarnya sempat menjadi perbincangan publik.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Feb 2019, 06:30 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2019, 06:30 WIB
[Fimela] Nugie
Nugie - Tanita Cahya Pramesti. (Budi Santoso/Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lama berkiprah di dunia tarik suara, Nugie kini tengah sibuk dengan kegiatannya sebagai produser musik. Penyanyi yang tengah diorbitkan olehnya adalah Tanita Cahya Pramesti yang akrab disapa Tanita.

Nama Tanita yang merupakan keponakan Nugie, sebenarnya sempat menjadi perbincangan publik. Penyanyi belia ini sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Bastian Steel.

Nugie pun memberikan lagu ciptaannya untuk dinyanyikan Tanita. Single berjudul "Andai Kau di Sini" pun menjadi pilihan Nugie. Lagu tersebut kerap dinyanyikannya saat tampil solo atau ketika sedang bersama The Dance Company.

"Untuk profesi baru ini. Biasanya bikin lagu doang. Jujur saja, satu karena persaudaraan, terus juga karena lagunya. Jadi ini keterlibatan saya pertama kali untuk memproduseri sampai jadi single," jelas Nugie kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Kalah Apik

Nugie
Nugie saat melakukan penanaman Trembesi di Bangkalan, Madura. (Istimewa)

Mendengar Tanita menyanyikan lagunya, Nugie mengaku senang. Pasalnya, lagu yang diciptakan untuk karakter suaranya sendiri itu, bisa tak kalah apik ketika dinyanyikan sang keponakan.

Sementara bagi Tanita, lagu tersebut mengingatkannya kembali pada pemandangan alam nan indah di Serang, Banten. Alhasil ketika rekaman, ia memiliki misi agar "Andai Kau di Sini' bisa membuat pendengarnya ikut membayangkan keindahan alam yang dilihatnya.


Mencintai Alam

[Fimela] Nugie
Nugie - Tanita Cahya Pramesti. (Budi Santoso/Kapanlagi.com)

"Andai Kau di Sini' diharapkan Nugie bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk konservasi di WWF. Bahkan, Tanita mengakui bahwa lagu tersebut juga memacunya untuk selalu mencintai alam di atas bumi.

"Jadi inspirasi aku lah. Aku ingin berbuat sesuatu buat bumi. Kalau di masyarakat ingin dikenal sebagai Tanita lah," Tanita mengutarakan.

Uniknya, Tanita yang ternyata sudah menciptakan banyak lagu ini, mendapuk Bastian Steel sebagai model video klipnya. Kita lihat saja kiprahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya