Ayu Ting Ting Dituding Ambil Foto Orang Lain untuk Endorsement

Ayu Ting Ting gunakan foto orang lain untuk endorsement?

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 18 Mei 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2019, 20:00 WIB
[Fimela] Ayu Ting Ting
(Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting tersandung masalah endorsement di akun Instagram pribadinya. Ayu Ting Ting diketahui sempat meng-endorsement sepatu dan tas berwarna shocking pink.

#throwback when in Turkey Shoes from @ingenataliacloset Bag from @brandclosetnew Makasi sudah menyempurnakan penampilanku. Sukses terus yah (emoticon love),'' tulis Ayu Ting Ting dalam unggahannya.

Tak disangka, di kolom komentar, akun bernama panthere_instyle mengatakan bahwa foto tersebut adalah miliknya. Sang pemilik akun mengatakannya menggunakan bahasa Inggris.

"Permisi ini adalah foto saya. Tolong jangan diakui punya kamu," tulis akun @panthere_instyle.

"Ketika akun dengan jumlah 32 juta followers menggunakan fotomu sebagai sebagai miliknya @ayutingting92," katanya lagi di Instagram Stories. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penjelasan

Ayu Ting Ting
[Foto: Instagram Lambe Turah]

Tak berapa lama kemudian, toko fashion yang menggunakan jasa endorsement Ayu Ting Ting memberi klarifikasi. Ia meminta maaf kepada pemilik akun @panthere_instyle karena telah mengambil fotonya tanpa izin untuk dijadikan foto endorsement.

"Saya Agustin dari akun Instagram ingenataliacloset dan brandclosetnew meminta maaf sebesar-besarnya kepada pemilik akun panthere_instyle, karena tanpa izin menggunakan fotonya sebagai promosi/iklan di Instagram @ayutingting92," tulis @ingenataliacloset di Instagramnya, Sabtu (18/5/2019).

"Saya tidak tahu jika foto tersebut milik panthere_instyle karena saya mengambil foto tersebut dari Google. Dan saya yang bertanggung jawab sepenuhnya atas hal tersebut," sambungnya. 


Foto Dihapus

Ayu Ting Ting
(Liputan6.com/Arya Manggala)

Saat ini, foto endorsement itu sendiri telah dihapus dari Instagram Ayu Ting Ting. Saat ini, Ayu belum memberi tanggapannya mengenai permasalahan ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya