Ini Penyebab Benjolan di Pita Suara Raffi Ahmad Menurut Ustaz Dhanu

Akhirnya terkuak penyebab benjolan di pita suara Raffi Ahmad.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 17 Okt 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2019, 09:00 WIB
[Fimela] Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad berusaha untuk menyembuhkan benjolan yang terdapat di bagian pita suaranya. Setelah menjalani pengobatan medis dan akupuntur, Raffi Ahmad melanjutkannya dengan pengobatan non medis melalui Ustaz Dhanu.

Tak sendiri, Raffi Ahmad ditemani oleh Nagita Slavina yang menceritakan kondisi kesehatan suaminya itu.

"Sebenarnya dia itu sudah lama suaranya hilang terus. Kemarin cek ke dokter, pita suaranya ada yang bengkak dan dia enggak boleh ngomong terus, harus dioperasi, lalu kemarin Raffi berobat alternatif, akupuntur," jelas Nagita dalam chanel YouTube Rumah Seleb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perilaku Raffi Ahmad

[Bintang] Raffi Ahmad
Preskon film Kesempatan Keduda (Adrian Putra/bintang.com)

Usai menjelaskan tentang penyakitnya, kini giliran Ustaz Dhanu menyebutkan beberapa faktor yang menyebabkan benjolan di pita suara Raffi Ahmad. Menurut Ustaz Dhanu, penyakit tersebut ada karena perilaku Raffi Ahmad selama ini.

"Jadi musibah yang dialami oleh Raffi disebabkan perilaku Raffi sendiri. Kalau itu di daerah pita suara, Insya Allah ini berhubungan dengan kata-kata. Jadi gini kalau dokter tadi mengatakan ada benjolan, nah benjolan itu ada dua kemungkinan. Kalau radang biasanya enggak benjol. Ini radang di dalam ini kemungkinan satu kelenjarnya hanya bengkak yang kedua, yang lebih bahaya ada tumor," papar Ustaz Dhanu.


Jarang Baca Bismillah

[Fimela] Raffi Ahmad
Media visit pemain film Kesempatan Keduda (Adrian Putra/Fimela.com)

Penyebab utamanya kata Ustaz Dhanu, lantaran Raffi Ahmad selama ini jarang mengucapkan bismillah dalam mengawali setiap kegiatannya.

"Jadi gini biasanya diawali dulu, awalnya waktu kerja atau sampai sekarang pun adek Raffi itu kalau kerja jarang basmallah?" tanya Ustaz Dhanu.

"Bener. Kadang suka lupa. Ya begitulah namanya manusia kadang suka lupa," kata Raffi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya