Maleficent: Mistress of Evil dan Joker Bersaing Ketat di Tangga Box Office

Maleficent: Mistress of Evil tetap berjaya di pasar internasional.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Okt 2019, 15:30 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2019, 15:30 WIB
Maleficent: Mistress of Evil (Walt Disney Motion Pictures)
Maleficent: Mistress of Evil ternyata tetap berjaya di pasar internasional. (Walt Disney Motion Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa minggu terakhir tangga box office dunia diisi dengan salip menyalip antara dua film, Joker dan Maleficent: Mistress of Evil

Dilansir dari Box Office Mojo, Senin (28/10/2019), Joker kembali mengklaim peringkat teratas yang sempat diduduki film villain ikonis Disney ini. Dalam minggu keempatnya, film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini meraup US$ 18,9 (sekitar Rp 265 miliar) juta di pasar Amerika Utara dan US$ 47,8 juta (Rp 670,4 miliar) secara global.

Sementara itu, Variety mencatat bahwa meski kalah dalam perhitungan total, Maleficent: Mistress of Evil tetap berjaya di pasar internasional.

 

Film yang dibintangi Angelina Jolie ini memanen US$ 64,3 juta (Rp 902,1 miliar) dari 56 teritori di dunia, selain Amerika Utara. Di Amerika Utara, film garapan Joachim Rønning ini mengumpulkan US$ 18,5 juta (Rp 259,4 miliar).

Hingga saat ini, Maleficent: Mistress of Evil telah mengeruk pendapatan kotor sekitar US$ 293 juta (sekitar Rp 4,1 triliun). Artinya, biaya produksi film ini yang mencapai US$ 185 juta (Rp 2,5 triliun rupiah), telah balik modal. 

China menjadi negara di pasar internasional yang menyumbang pemasukan terbesar untuk Maleficent: Mistress of Evil, mencapai US$ 42 juta (Rp 589,1 miliar). Rusia berada di tempat kedua dengan US$ 21,2 juta (Rp 297,3 miliar), diikuti Meksiko dengan US$ 15,1 juta (Rp 211 miliar).

Lantas bagaimana performa Maleficent: Mistress of Evil di Indonesia?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Indonesia

Maleficent: Mistress of Evil (Walt Disney Motion Pictures)
Maleficent: Mistress of Evil (Walt Disney Motion Pictures)

Mengutip data dari akun Twitter pemerhati film BicaraBoxOffice, Minggu (20/10/2019), pada opening weekend film Maleficent: Mistress of Evil sudah menyerap lebih dari sejuta penonton.

Menebak film nomor satu di Indonesia minggu ini sama sekali tidak sulit. Yakan? Maleficent: Mistress of Evil (dirilis perdana pada) 16 Oktober 2019. (Pendapatan) opening weekend-nya 4.800.000 dolar AS (atau sekitar 67 miliar rupiah),” cuit BicaraBoxOffice di lini masa.


1,5 Juta Penonton

Maleficent: Mistress of Evil (Walt Disney Motion Pictures)
Maleficent: Mistress of Evil (Walt Disney Motion Pictures)

Ia melanjutkan, “Admission atau jumlah penonton sekitar 1.508.000.” Maleficent: Mistress of Evil beroleh respons beragam dari para kritikus. Situs RottenTomatoes hanya memberi skor 41 persen. Cukup rendah untuk film berbujet besar rilisan Disney."

"Uniknya, audiens Cinemascore memberi nilai A untuk Angelina Jolie dan kawan-kawan. Dengan bertenggernya Maleficent: Mistress of Evil di puncak box office, Joker harus legawa lengser di peringkat runner-up. Meski turun tahta, pencapaian Joker tetap saja mencengangkan."


Joker yang Fenomenal

Sementara itu, pendapatan kotor Joker telah mencapai US$ 849,1 juta (Rp 11,9 triliun) dari seluruh dunia. Angka ini amat fantastis mengingat Joker diberi rating R oleh Motion Picture Association of Amerika (MPAA).


Lampaui Deadpool 2

Rating R artinya Restricted alias terbatas. Tak banyak film rating R yang menembus pendapatan 700 juta dolar AS. Sejarah mencatat sebelumnya hanya Deadpool 2 yang tembus US$ 785 juta (Rp 11 triliun).

 

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya