Terungkap, Ashraf Sinclair Pernah Bicara soal Meninggal Dunia Kepada Pria Ini

Banyak sekali kenangan baik yang ditinggalkan Ashraf Sinclair semasa hidupnya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 24 Feb 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2020, 13:00 WIB
[Bintang] Asharf Sinclair
Eksklusif Ashraf Sinclair (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Nurfajri/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak sekali kenangan baik yang ditinggalkan Ashraf Sinclair semasa hidupnya. Salah satunya adalah kebiasaannya yang suka menyantuni anak yatim tanpa diketahui oleh banyak orang.

Seperti salah satu pengakuan pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, Ustaz Ahmad Habib. Ashraf Sinclair secara rutin menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berdonasi.

"Hampir setiap minggu beliau silaturahmi, kumpul dengan adik-adik yatim. Memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini," ungkap Haji Ahmad Habib di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Setelah Ashraf Sinclair wafat, ada satu kalimat menyentuh yang sangat diingat oleh Haji Ahmad Habib hingga detik ini. Suami BCL ini mengungkap bahwa ingin bertemu dengan Nabi Muhammad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebaikan Ashraf

[Fimela] Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair (Daniel Kampua/Fimela.com)

"Iya pernah ada kalimat yang keluar dari lisan almarhum yang mengatakan, 'Saya bukan ahli ibadah, saya bukan orang alim'," kenangnya seperti dilansir dari tayangan Cumi Cumi, baru-baru ini.

 


Bicara Meninggal Dunia

Duka Bunga Citra Lestari di Pusara Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari atau BCL menaburkan bunga ke pusara Ashraf Sinclair saat pemakaman di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Ashraf Sinclair meninggal dunia pada usia 40 tahun diduga akibat serang jantung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Lalu beliau mengatakan 'Tapi ada sedikit yang bisa kami berikan untuk adik adik yatim di tempat ini. Kelak kalau saya meninggal dunia, saya bisa bersama Rasulullah SAW'. Itu saja yang saya ingat dari ucapannya," sambung Haji Ahmad Habib sembari menangis.

 


Tabungan Akhirat

[Bintang] 9 Tahun Menikah, Ini 8 Potret Mesra Bunga Citra Lestari - Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari kerap mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan keharmonisannya dengan Ashraf. (Foto: instagram.com/bclsinclair)

Kebiasaan Ashraf Sinclair yang suka bersedekah membuat banyak orang terinspirasi. Salah satu sepupu Ashraf, Ivan Permana, berharap kebiasaan baiknya itu dapat menjadi tabungan di akhirat.

 


Sedekah

Ungkap Curahan Duka, Ini 6 Kenangan Manis Ashraf Sinclair dan Ibunda
Ashraf Sinclair dan Ibunda (Sumber: Instagram/

"Memang dermawan. Setahu saya aja, kita kan setiap lebaran Idul Fitri selalu kumpul di rumah Bunga kan, setiap Lebaran aja tuh mereka selalu bagi-bagi sedekah," tutur Ivan Permana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya