Punya Personel Baru, Nirwana Band Duet Bareng Pianis Klasik Rusia

Nirwana Band bakal merilis album baru untuk go intenasional setelah nge-jam bersama pianis klasik dari Rusia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 02 Mar 2020, 05:30 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2020, 05:30 WIB
Nirwana Band
Nirwana Band dan pianis rusia Iosif Siarhei. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2008 silam grup band Nirwana pernah menjadi perbincangan setelah merilis album Ingin Kau Bahagia. Kini, grup asal asal Subang, Jawa Barat ini telah memiliki formasi anyar dengan tiga personel baru.

Nirwana saat ini diisi oleh para personel muda, yakni Aziek (vokal), Hendry (drum) Deden (gitar) dan Teguh (keyboard). Menariknya, ada dua hal baru yang hendak disuguhkan oleh Nirwana.

Saat dikunjungi wartawan, Nirwana sedang nge-jam bersama pianis klasik internasional dari Rusia, Iosif Siarhei. Menurut personel Nirwana, kolaborasi tersebut merupakan bagian pemanasan untuk menggarap album baru tahun ini.

"Hari ini kami Nirwana, kedatangan tamu spesial jauh dari luar negeri, Rusia, musisi pianis klasik internasional. Di sini kami akan nge-jam bareng untuk saling mengenal antara dia, Iasif Siarhei sang pianias, dengan Nirwana," ujar Hendry, drumer Nirwana di basecamp di Bekasi, pada Minggu (16/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyerap Ilmu

Nirwana Band
Nirwana Band dan pianis rusia Iosif Siarhei. (Ist)

Pertemuan ini membuat Nirwana belajar kembali sekaligus menyerap ilmu dari sang pianis. Selain itu, ada keinginan kolaborasi karya-karya berikutnya.

"Kalau ditanya apakah ada keinginan kolaborasi dengan musisi Rusia, kami semua ingin dan siap sekali untuk itu dan biasa memperkaya musik Nirwana agar bisa diterima masyarakat lokal, Asia, bahkan sampai ke luar negeri," lanjut Hendry.

"Semoga tahun ini karya kami semua bisa hadir kembali," tambah Hendry.

 


Kagum

Nirwana Band
Nirwana Band dan pianis rusia Iosif Siarhei. (Ist)

Iosif Siarhei mengungkapkan band Nirwana musiknya mudah diresapi oleh siapa saja dan musiknya juga enak dinikmati. Musisi yang sudah malang melintang di Rusia dan Eropa ini juga mengatakan siap dan ingin berkarier di Indonesia.

"Setelah saya mempelajari lagu Nirwana, saya mendengarnya lagu Nirwana begitu mudah diingat dan dinikmati. Musiknya juga easy listening, saya suka sekali lagunya dan saya mencoba menggabungkan dengan setiap alunan piano yang saya mainkan dan hasilnya asyik juga," terangnya.

"Musik dari Indonesia itu kaya dan sangat beragam termasuk alat-alat musiknya, saya pernah mengenal alat musik gamelan itu tradisional sekali dan menarik bagi saya. Kalau musik Nirwana dipadukan dengan berbagai alat musik di sini, menurut saya akan membuat Nirwana lebih kaya dan bagus dalam karyanya," lanjut iosif.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya