Kingdom 2 Dibuka Adegan Perang Melawan Zombie, Syuting Libatkan 500 Pemain

Pertarungan dengan para zombie di akhir episode final musim sebelumnya, langsung berlanjut di episode pertama Kingdom 2.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Mar 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2020, 12:30 WIB
Kingdom 2 (Netflix via Soompi)
Pertarungan dengan para zombie di akhir episode final musim sebelumnya, langsung berlanjut di episode pertama Kingdom 2. (Netflix via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Serangan wabah zombie pada Dinasti Joseon akan terus berlanjut di Kingdom 2. Bahkan di musim kali ini, banyak sekali adegan yang lebih menantang dari musim sebelumnya.

Salah satu yang bakal memompa adrenalin penonton adalah pertarungan dengan para zombie di episode pertama Kingdom 2 yang merupakan kelanjutan dari episode final musim sebelumnya.

Kim Seong Hun yang menyutradarai adegan peperangan ini pun mengungkap kisah di balik layarnya. Adegan tersebut menghabiskan masa syuting yang panjang dan melibatkan ratusan pemain.

"Untuk adegan pertempuran di episode 1 season 2 ada sembilan putaran, jadi memakan waktu sembilan hari. Di hari tertentu ada sekitar 500 orang yang terlibat dalam syuting tersebut," ucap sutradara Kim Seong Hun dalam sesi wawancara dengan sineas Kingdom 2 bersama wartawan Indonesia belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gladi Resik

Kingdom 2 (Netflix)
Kingdom 2 (Netflix)

Untuk adegan laga sendiri, para pemain biasanya melakukan rehearsal atau gladi resik terlebih dahulu sebelum syuting. Tampaknya, ini menjadi salah satu faktor mengapa adegan peperangan bisa menghabiskan masa syuting yang panjang.

"Kami berlatih keras untuk adegan action, kami juga melakukan rehearsal untuk memastikan bahwa tidak ada pemain yang akan terluka saat proses syuting," kata Ju Ji Hoon, pemeran Lee Chang dalam kesempatan yang sama.

"Meskipun itu adalah adegan action, tapi kami juga harus memperhatikan aspek emosinya. Jadi ada hal yang juga harus kami latih bersama para pemain," aktor 37 tahun ini menyambung pernyataan.


Banyak Tekanan

Kingdom 2 (Netflix)
Kingdom 2 (Netflix)

Lebih lanjut, Park In Jae, selaku sutradara untuk Kingdom 2 episode dua hingga enam, juga membenarkan bahwa banyak tekanan dalam menggarap musim kedua ini.

"Karena musim pertama responsnya sangat baik dan kami meraih kesuksesan di berbagai negara, jadi pasti ada tekanan. Tapi untungnya sutradara Kim juga terlibat pada episode 1 (season 2) jadi saya sangat berterima kasih," tuturnya.

 


Tekad Pangeran Chang

Pada musim kedua, zombie yang semakin banyak dan bisa bergerak di kala siang, mulai mengancam keselamatan kerajaan dan rakyatnya. Menghadapi situasi tersebut, Putra Mahkota Lee Chang semakin membulatkan tekad untuk menyingkirkan keluarga Cho dari kerajaan.

"Aku akan mengambil alih posisiku. Apakah kalian akan membantuku?" kata Putra Mahkota Lee Chang dalam trailer acara ini. Kingdom 2 akan tayang di Netflix pada 13 Maret 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya