Faiha Kampanye Penanggulangan Virus Corona dengan Single Baru

Dengan lagu yang dinyanyikan Faiha bisa mengurangi penyebaran virus Corona.

oleh Aditia Saputra diperbarui 13 Mar 2020, 05:30 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2020, 05:30 WIB
Faiha
Faiha

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi cilik Faiha ikut ambil bagian dalam kampanye penanggulangan virus Corona. Sebagai seorang penyanyi, dirinya mengkampanyekan gerakan cuci tangan dalam sebuah single terbaru.

Faiha yang dikenal dengan lagu "Enak Susunya" ini merilis sebuah lagu berjudul "Cuci Tangan". Sekadar informasi, salah satu cara paling mudah untuk menangkal virus corona adalah dengan mencuci tangan.

“Sekarang kan orang lagi pada panik dengan virus Corona. Padahal virus Corona kan bisa dicegah dengan rajin mencuci tangan. Dengan lagu ini, kami mau kasih kampanye ke masyarakat agar rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan," kata Bombom, produser Faiha, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu Anak

Faiha
Faiha (Istimewa)

Lagu "Cuci Tangan" sendiri diambil dari nada lagu "Cari Pokemon" yang sebelumnya sukses dipopulerkan Faiha. Sementara liriknya dibuat seringan mungkin agar pesannya sampai ke masyarakat, khususnya anak-anak. 

"Lagu anak-anak kan pesannya nggak harus ngejelimet. Jadi yang memang mudah dipahami sama siapa. Kayak, mau makan harus cuci tangan, habis main sama teman cuci tangan. Edukasinya di situ," sambung Bombom.

 


Profil

Faiha
Faiha

Lagu "Cuci Tangan" sendiri sudah dirilis di YouTube sejak 10 Maret lalu. Baru dua hari dirilis, lagu tersebut sudah disaksikan 200 ribu lebih penonton. 

Nama Faiha dikenal sebagai penyanyi cilik ketika merilis single "Cari Pokemon" di akhir  2017 dengan menembus angka 100 juta viewers di YouTube. Lalu di 2018, Faiha meluncurkan single ke-2 berjudul "Enak Susunya" dengan menembus angka 91 Juta viewers. Di awal 2020 ini, Faiha merilis single ketiga bertajuk "Anjing dan Ayam" dan kemudian "Cuci Tangan".

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya