Thalita Latief Sempat Rahasiakan Tumor Tiroid yang Dideritanya

Thalita Latief ungkap awal mula penyakitnya terdeteksi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Apr 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2020, 12:30 WIB
Potret Thalita Latief pasca operasi tumor tiroid
Potret Thalita Latief pasca operasi tumor tiroid. (Sumber: Instagram @thalitalatief)

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Thalita Latief menderita tumor tiroid sejak beberapa bulan lalu. Sebagai upaya penyembuhan, ia telah menjalani operasi pengangkatan tumor pada Maret 2020.

Dalam sebuah kesempatan, Thalita Latief pun menceritakan awal mula penyakit itu terdeteksi dalam tubuhnya. Pada awalnya, ibu satu anak ini tak merasakan gejala apa pun.

"Nggak ada juga yang mau sakit gitu, dan aku kan tipenya ceria gini aja. Jadi nggak ada gejala di badan yang bikin aku kayak 'aduh gua kayaknya sakit nih' itu nggak ada, jadi kaget banget," kata Thalita Latief di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020).

Namun ia memutuskan untuk merahasiakan penyakit tersebut dari keluarga serta orang-orang terdekatnya. Ia tak mau membuat orang di sekelilingnya sedih dengan keadaan ini.

"Makanya aku diam dari aku tau, ke sahabat sahabat artis yang aku deket, aku diam gitu. Bukan aku nggak mau sharing, tapi lebih ke 'Ah entar mereka sedih lagi mendengar gua sakit ini' gitu lho," papar istri Dennis Lyla itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Terang

[Fimela] Thalita Latief
Thalita Latief (Nurwahyunan/Fimela.com)

Namun jelang operasi, ia tak bisa lagi menutupi penyakitnya. Thalita Latief akhirnya berterus terang agar banyak pihak yang mendoakan keselamatan serta kesembuhan.

"Akhirnya ketika mau jalanin proses besarnya itu 'kok aku kayaknya nggak bisa yah' kayak ngebendung sendiri gitu lho. Gimana ya, aku pikir, sebelum aku masuk ke rumah sakit," ucap artis berusia 31 tahun ini.


Video

[Fimela] Thalita Latief
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Hingga akhirnya Thalita Latief mengunggah sebuah video di Instagram berisi pengakuan tentang penyakitnya. Dalam video itu ia juga meminta doa untuk kelancaran operasi.

"Sebelum aku tidur besok paginya udah di rumah sakit, dan pada saat video itu rilis memang aku sudah di kamar operasi. Jadi bukan mau mencari perhatian, tapi memang aku butuhkan doa, yang aku butuhkan ketenangan bahwa saling support," tuturnya.


Kondisi Terkini

Saat ini, Thalita Latief sudah mulai bisa beraktivitas secara normal. Ia sudah kembali menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow di stasiun televisi swasta.

"Alhamdulillah seperti ini bisa dilihat, terima kasih doanya teman-teman semua, supportnya. Setelah satu setengah bulan akhirnya aku bisa berdiri di sini, Insya Allah sehat," ia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya