Zee Zee Shahab Rutin Tanya Kabar Sarah Shahab Selama Tangani Corona Covid-19

Sarah Shahab beberapa kali menangani pasien yang berkaitan dengan Corona Covid-19.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 22 Apr 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2020, 19:00 WIB
[Fimela] Sarah Shahab
keluarga Zee Zee Shahab (Instagram/zeezeefans.ofc)

Liputan6.com, Jakarta - Sarah Shahab, adik dari Zee Zee Shahab, diketahui tengah berjuang membantu menangani Corona Covid-19. Sarah Shahab berjaga di sebuah Puskesamas di bilangan Gambir, Jakarta Pusat. 

Hingga saat ini, Sarah Shahab beberapa kali menangani pasien yang berkaitan dengan Corona Covid-19. 

Hal itu disampaikan oleh kakak Sarah Shahab saat dihubungi Showbiz Liputan6.com pada Rabu (22/4/2020). 

"Ya dia stand by hampir setiap hari, enggak hanya untuk pasien Covid sih. Jadi memang karena di puskesmas kan jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima, sih. Cuma beberapa kali belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang Covid itu. Makanya kenapa dia selalu stand by pakai APD gitu," kata Zee Zee Shahab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Khawatir

[Fimela] Sarah Shahab
Sarah Shahab (Instagram/zeezeeshahab)

Sementara itu, Zee Zee Shahab sendiri mengaku khawatir dengan kesehatan sang adik saat berhadapan langsung dengan pasien Corona Covid-19.

"Iya kalau khawatir sih ya khawatir. Cuma karena papaku pun juga kan dokter, dokter mata, beliau tahulah gimana di lapangan kan. Palingan setiap pulang praktek, setiap pulang dari puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan. Mandi gitu, tetap bersih-bersih," kata Zee Zee Shahab.


Jaga Kondisi Tubuh

[Fimela] Sarah Shahab
Sarah Shahab (Instagram/zeezeeshahab)

Di samping itu, ia dan keluarganya juga sering mengingatkan Sarah Shahab untuk selalu menjaga kekebalan tubuhnya.

"Kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetep bagus terus. Kalau ngomongin panik atau takut, ya pasti. Cuma ya mau enggak mau kan itu sudah tugas dia, harus dihadapi, harus dijalani," ujarnya. 


Selalu Update

Zee Zee Shahab dan keluarga setiap harinya mendapat informasi terkait kondisi dan kegiatan Sarah Shahab yang akan dijalaninya.

"Hampir setiap hari sih masih kontak, ya. Kita ada satu grup keluarga, jadi dia selalu ngabarin kalau mau ke Puskesmas. Hari ini pasien yang di-swab berapa orang, hari ini penyakitnya apa saja, selalu lapor di grup. Jadi kita selalu dapat update ya, ya selalu minta doalah gitu," lanjut Zee Zee Shahab.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya