Limbad Ungkap Alasan Fokus Main Sulap sampai Keluar dari PNS

Limbad memilih untuk terus menekuni dunia sulap yang ternyata sudah dipelajarinya sejak kecil.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Mei 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2020, 09:00 WIB
Tak Ingin Keke Challenge Dilarang, Limbad Ingatkan Cari Tempat Aman
Mentalis Limbad berpose saat menghadiri acara di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis (2/8). Tak sekadar keke challenge, Limbad pun mengganti lagu Drake ke musik dangdut di akhir video tantangannya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Limbad, tentu yang terbayang adalah pesulap berambut panjang dengan dandanan seram yang jarang bicara. Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa Limbad sempat berkarier sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Ya, pria 47 tahun asal Tegal, Jawa Tengah ini pernah menjadi PNS pada tahun 1990. Namun, Limbad memilih untuk terus menekuni dunia sulap yang ternyata sudah dipelajarinya sejak kecil.

"Dia dari SD sudah belajar sulap," ujar Zian Spectre mewakili pernyataan Limbad yang selalu menjaga citranya sebagai pesulap 'bisu', belum lama ini, dalam kanal YouTube Siyap Bos yang mengudara di salah satu televisi swasta.


Berawal dari Alun-Alun Kota

[Bintang] Limbad
Limbad (Nurwahyunan/bintang.com)

Limbad mendalami dunia sulap sejak ia sering berkunjung ke alun-alun kota. Di situ, anak-anak mudanya sering unjuk gigi dengan mengadakan pertunjukkan sulap kecil-kecilan.


Ikut-Ikutan

[Bintang] Limbad
Limbad (Deki Prayoga/bintang.com)

"Terinspirasi dari awalnya sering nongkrong di alun-alun kota Tegal, karena di sana suka banyak yang main sulap, ikut-ikutan, akhirnya belajar," lanjut Zian setelah dibisiki oleh Limbad.


Faktor Keluarga

Menariknya, Limbad nekat keluar dari PNS untuk banting setir jadi pesulap, bukan karena mengejar materi. Faktor keluarga menjadi pertimbangan utama.


Senang Sulap

"Dulu keluarganya itu senang banget sama dunia magic, akhirnya dia memutuskan berhenti jadi pegawai negeri. Lebih fokus ke sulap," lanjut Zian mewakili Limbad.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya