Ruri Repvblik Upayakan Royalti untuk El Ibnu Vokalis Elkasih yang Lumpuh

Ruri Repvblik mengajak sahabat-sahabatnya menjenguk El Ibnu atau Nino.

oleh Aditia Saputra diperbarui 25 Jul 2020, 22:07 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2020, 16:00 WIB
Ruri Repvblik
Ruri Repvblik mengajak sahabat-sahabatnya menjenguk El Ibnu atau Nino.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Ruri Repvblik kembali mendatangi Panti Jompo Pniel di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020). Kedatangan Ruri untuk menengok dan memberikan dukungan kepada Nino atau El Ibnu yang juga vokalis band Elkasih. 

Ruri Repvblik tidak datang sendirian. Dirinya mengajak serta sahabat-sahabatnya, Kiki The Potters, Walikota Lubuk Linggau Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe dan juga Pengacara Nandang Wirakusumah.

“Yang pasti kunjungan kedua kali ini untuk memberikan suport kepada Nino (El Ibnu) dan menyampaikan kepadanya bahwa banyak teman-teman di luar sana yang bakal bantu Nino. Salah satunya mengcover lagunya, tapi secara teknis kita lihat ke depannya yang pasti teman teman sudah mau mensuport,” ujar Ruri Repvblik.

 


Kaget

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik mengajak sahabat-sahabatnya menjenguk El Ibnu atau Nino.

Kiki The Potters yang juga ikut serta mengaku kaget ketika pertama kali melihat video kedatangan Ruri pertama kali ke Panti Jompo Pniel. Dirinya juga berjanji untuk membantu mengurus hak royalti lagu-lagu yang dinyanyikan El Ibnu. 

“Saya turut prihatin juga melihat Bang Nino lagunya itu dulu sudah ngetop banget sebelum adanya The Potters. Saya kaget juga pas nonton tayangan tidak ada pembayaran royalti menurut versi bang Nino. Makanya saya berinisiatif bersama Ruri untuk memberikan bantuan hukum dengan menanyakan ke labelnya apa sih selama ini reportnya dari penjualan lagunya,” ujar Kiki The Potters.

“Demi pembelajaran juga artinya kalau benar haknya belum dibayarkan ini adalah tugas saya untuk membantu Nino agar haknya segera dibayarakan. Ini juga pembelajaran untuk yang lain agar tidak terjadi lagi hal seperti ini,” tambah Nandang Wirakusumah.

 


Peduli

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik mengajak sahabat-sahabatnya menjenguk El Ibnu atau Nino.

Ruri Repvblik merasa senang karena dari upayanya mengangkat kehidupan El Ibnu, ada banyak musisi yang peduli.  

“Ini adalah salah satu respons yang positif dari teman-teman. Banyak juga teman teman yang telepon dan bahkan banyak orang yang nggak tahu Nino kenapa dan karena konten (YouTube) kemarin jadi tahu,” ujarnya.

“Alhamdulillah bersyukur kita jadi banyak yang peduli, ada Mbak Melaney Ricardo juga kemaren, teman teman artis yang lain juga semoga bisa ke sini nengokin abang,” tambah Kiki The Potters.

 


Teringat

Sementara itu, Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe mengaku jadi teringat kondisi orangtuanya saat menjenguk El Ibnu. Dirinya juga tak lupa memberikan dukungan kepada El Ibnu untuk bisa sehat. 

“Saya punya orangtua juga stroke dari usia 49 sampai 63 dan saya lihat Nino sudah cukup lama. Kurang lebih enam tahun kena stroke ini dan memang agak sulit untuk normal kembali. Tapi saya melihat orangtua saya juga sulit waktu itu dan semangat hidupnya tinggi sehingga bisa seperti biasa walau tidak semurna dan saya yakin Nino juga bisa,” pungkas Walikota Prana Putra Sohe.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya