Ingin Hasil Terbaik, Ical D'Academy Selektif Pilih Lagu di Single Keduanya

Single dan video klip "Terbelenggu Ego" Ical D'Academy bisa disaksikan di platform streaming Vidio.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 15 Okt 2020, 15:47 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2020, 10:20 WIB
Ical D'Academy
Single baru Ical D'Academy bertajuk "Terbelenggu Ego". (Sumber: 3D Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Mengawali karier di ajang Dangdut Academy Indonesia musim ketiga, membuat nama Muhammad Irsyad Basir atau Ical DA semakin dikenal publik, khususnya bagi  para pecinta musik dangdut.

Sukses dengan “Pemenang Hati” yang dirilis pada 2016 silam, Ical DA kembali meluncurkan single terbarunya bertajuk “Terbelenggu Ego”.

Tembang ciptaan Arya Bhima ini bercerita tentang seorang laki-laki yang yang sangat tegar dan sabar untuk mempertahankan hubungannya dengan sang kekasih.

“Tetapi wanita ini selingkuh, namun pada akhirnya laki-laki ini menyerah dan memilih untuk meninggalkan wanitanya,” jelas Ical DA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya berikut ini


Ikut Ambil Bagian

[Bintang] Final Dangdut Academy 3
Sebagai juara DA3, Ical berhasil menggondol uang Rp 250 juta sekaligus tambahan uang dari Soimah sebesar Rp 20 juta. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ingin memberikan yang terbaik kepada para penggemar, Ical pun ikut terjun langsung dalam proses pembuatan single keduanya ini. Pria kelahiran 28 Januari 1991 itu tak hanya terlibat dalam pemilihan lagu, tetapi juga improvisasi vokal.

“Single kedua ini berbeda dengan single pertama “Pemenang Hati”, jadi aku agak selektif.  Aku pun ikut menambahkan improvisasi vokal dan aransemen setelah reff kedua dan itu jadi jagoan banget”, katanya.


Cengkok Arab

Weni dan Ical Dangdut Academy 3
Weni dan Ical di Konser Grand Final Dangdut Academy 3, Jumat (20/5/2016) (Herman Zakharia)

3D Entertainment selaku label rekaman yang menaungi Ical, mengaku jika pemilihan lagu “Pemenang Hati” ini memang cocok dengan karakter vokalnya. 

Lirik patah hati yang mendalam, di balut dengan kombinasi musik dan cengkok mendayu-dayu dari Ical, cocok untuk didengar saat suasana hati sedang galau.

“Dengan tempo slow, Ical bisa memainkan secara total cengkok Arabian yang dimilikinya, sehingga membuat lagu ini terdengar ciri khas Ical dan pesan kesedihan dari liriknya pun terasa,” tutur Dwi, A&R 3D Entertainment.


Video Klip

Single “Pemenang Hati” juga hadir dalam fomat video klip. Bagi yang ingin merasakan kegalauan Ical di lagu terbarunya, bisa nonton video di bawah ini. Atau kunjungi kanal 3D Entertainment yang ada di platform streaming Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya