Rayakan HUT Ke-75 RI, Andien Hibur Masyarakat dari Rumah

Andien menghibur masyarakat dengan menyanyikan beberapa buah lagu.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 17 Agu 2020, 15:13 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2020, 14:00 WIB
[Fimela] Andien Aisyah
(Instagram/andienaisyah)

Liputan6.com, Jakarta - Andien Aisyah turut menjadi pengisi acara dalam rangkaian 17an Merdeka yang digelar Liputan6.com bersama jajaran media di bawah bendera KapanLagi Youniverse bertajuk "17an Merdeka". Dalam kesempatan itu, Andien menghibur masyarakat dengan menyanyikan beberapa buah lagu.

Lagu pertama Andien dibuka dengan "Sahabat Setia". Setelah itu, disambung dengan lagu kedua Andien yang berjudul "Indahnya Dunia".

Sebelum menyanyikan lagu tersebut, Andien bercerita bahwa ia termasuk orang yang begitu suka mengunjungi keindahan-keindahan alam di Indonesia. Seperti lagu "Indahnya Dunia" yang dibuat di Jailolo, Maluku Utara.

"Aku adalah salah satu dari sekian banyak anak muda yang senang banget pergi ngebolang ke bagian-bagian di Indonesia. itu pun menurutku masih banyak banget daerah-daerah yang kayaknya kita masih bisa eksplor, datengin," kata Andien pada Senin (17/8/2020).

 


Proses

Andien (Foto: YouTube)
Andien (Foto: YouTube)

Selanjutnya, Andien berbicara tentang kemerdekaan. Andien mengatakan bahwa kemerdekaan tak lepas dari sebuah proses yang begitu panjang.

"Aku percaya proses itu melalui jatuh bangun, enggak mungkin kita berdiri terus tanpa jatuh, enggak mungkin kita berdiri tegak terus tanpa kita belajar dari kesalahan-kesalahan kita. Dan lagu ini merupakan lagu yang bercerita tentang sebuah proses," kata Andien, disambung dengan lagu "Gemilang" dan "Milikmu Selalu".

 


Tanah Airku

[Fimela] Andien Aisyah
(Instagram/andienaisyah)

Terakhir, Andien menutup penampilannya dengan sebuah lagu nasional. Lagu yang menurut Andien bisa membuat siapapun selalu teringat kepada negeri tercinta Indonesia, di manapun sedang berada.

"Buat siang hari ini ada persembahan yang aku jarang bawain lagu ini, tapi lagu ini akan sangat membekas sekali, apalagi di situasi seperti sekarang ini. Aku harap lagu yang akan aku bawain, bisa mempererat kita sebagai masyarakat Indonesia. Yang pasti ke manapun kita pergi, kita akan selalu ingat Indonesia, bahwa kita orang Indonesia," tutup Andien.


Selfi LIDA dan Kunto Aji

17an Merdeka
17an Merdeka/copyright merdeka.com

Selain Andien, acara 17an Merdeka juga akan diisi oleh Selfi LIDA dan Kunto Aji. Pukul 14:10 siang, giliran Selfi LIDA yang akan tampil. Ia akan tampil sekaligus melakukan bincang-bincang.

Acara berlanjut pada pukul 15:00 WIB, Kunto Aji akan tampil. Ia akan kembali tampil sebagai penutup, usai Upacara Penurunan Bendera.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya