Kunto Aji: Musik Bisa Buat Lebih Rileks dan Jadi Pemecah Masalah di Tengah Pandemi

Bagi Kunto Aji, musik bisa salah satu aspek penting untuk bisa merelaksasi pikiran.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 17 Sep 2020, 16:20 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2020, 16:20 WIB
[Fimela] Kunto Aji
Kunto Aji (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup berat bagi dunia termasuk Indonesia yang tengah menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi tersebut cukup membuat banyak orang stres, termasuk Kunto Aji yang juga merasakan dampaknya.

Menurut Kunto Aji, musik bisa salah satu aspek penting untuk bisa merelaksasi pikiran. Kunto Aji meyakini bahwa dengan mendengarkan alunan musik yang disuka bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Hal itu disampaikan Kunto Aji saat konferensi virtual bersama JOOX, Rabu (16/9/2020).

"Dimensi musik itu sangat luas bukan hanya aransemen. Dari zaman purba aransemen musik dipercaya, frekuensi itu bisa bantu tubuh kita untuk lebih relaks. Musik itu bisa punya pengaruh," kata Kunto Aji.

 


Berpikir Jernih

[Fimela] Kunto Aji
Meranoia Festival 2019 (Nurwahyunan/Fimela.com)

Lebih jauh lagi, Kunto Aji beranggapan bahwa dengan mendengarkan musik, seseorang bisa berpikir jernih dan menemukan solusi untuk sebuah masalah.

"Kadang sebelum kita memecahkan masalah itu paling sulit menemukan masalahnya apa, karena kita hanya merasakan, tapi tidak bisa merunut. Menurut saya musik dengan perannya untuk menenangkan, bisa membuat kita berpikir lebih jernih menemukan kata hati," jelasnya.

 


Mencari Jawaban

[Fimela] Kunto Aji
(Instagram/kuntoajiw)

Oleh karenanya, dalam lirik-lirik yang ditulisnya, Kunto Aji berharap bisa menggugah pendengarnya agar dapat menemukan jalan keluar dari setiap keluh kesah yang dialami di kehidupan, atau setidaknya merasa ditemani untuk menghadapi masalah yang ada.

"Makanya saya sebagai penulis mencoba untuk menciptakan lirik-lirik yang pada akhirnya menggugah pendengar. Saya berpikir untuk memikirkan tentang hidupnya, mencari jawaban atas apa yang dia rasakan," ungkap Kunto Aji.

 


Platform Musik

Konferensi Pers Virtual JOOX #KataHati_ (Baris 1 ki-ka) Azizah Hanum - Host, Yuanita Agata - Head of Marketing JOOX Indonesia_ (Baris 2 ki-ka) Kunto Aji - Musisi Inspiratif, Adjie Santosoputro - Praktisi Mindfulness.\
Konferensi Pers Virtual JOOX #KataHati Azizah Hanum - Host, Yuanita Agata - Head of Marketing JOOX Indonesia, Kunto Aji - Musisi Inspiratif, Adjie Santosoputro - Praktisi Mindfulness. (ist)

Bersamaan dengan itu platform streaming musik, JOOX, mengkampanyekan ‘Ikut #KataHati’ untuk mengajak masyarakat Indonesia mendengarkan, mengikuti, dan mengekspresikan kata hati melalui musik guna mampu mengendalikan diri danmerespon situasi yang tidak pasti dengan tenang.

Melalui playlist yang dikurasi untuk menemani setiap kondisi serta fitur-fitur interaktif yang menghibur, JOOX berkomitmen untuk menjadi social entertainment platform yang hadir menemani pengguna di setiap momen kehidupan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya